Ukuran Format Template Banner Youtube Yang Seharusnya


Kebanyakan youtuber pemula membuat banner youtube itu tidak mengetahui format formatnya suatu ukuran di banner youtube yang bertujuang tidak melenceng gambarnya.

Apa lagi sudah capek edit sana sini tapi ketika di upload itu tidak memuaskan dimana gambarnya gak tepat, ditambah lagi banner youtube itu mempunyai 4 tampilan.

4 tampilan ini seharusnya diketahui ketika ingin jadi youtuber walaupun jarang di lihat tapi alangkah baiknya memberikan tampilan terbaik itu adalah tugas yang seharusnya di lakukan si youtuber, nah ini penjelasan 4 tampilan itu :



  • TV (2560 x 1440)+  dari pemberian namanya aja sudah diketahui ukuran ini memang diperuntukkan ke ukuran TV, masalah ini dikatakan banyak yang edit pada area ini tidak juga melainkan mereka memberikan polosan aja dan mereka ber fokus di tengah di Text And Logo Safe Area.
  • Dekstop Maximal (2560 x 423), area ini ditujukan kepada pengguna layar dekstop dimana layar dekstop ini seperti komputer dan labtob, pada area ini tidak banyak juga yang mengeditnya tapi jika dibandingkan dengan TV lebih kebanyakan di Dekstop.
  • Tablet (1856 x 423), tak jauh berbeda dengan yang lainnya, apa lagi safe area dengan tablet itu mempunyai jarak yang tidak terlalu jauh cuman 310, jadi tidak ada salahnya bagian area tablet itu di edit sedemikian rupa atau yang kalian inginkan.
  • Text And Logo Safe Area Minimum (1546 x 423), nah akhirnya masuk juga di area yang di edit di rapikan dan di buat sebagus mungkin agar berkesan bagus, area ini akan tampil sebagi kunci utamanya karena apapun bentuk elektronik yang kita gunakan area ini selalu tampil karena area ini adalah minimumnya. Area ini ada yang membuatnya simple hanya teks, full gambar, foto ber diri terus teks doang hal ini tidak dipermasalahkan tergantung dari kalian yang membuatnya. Kalau kalian tipe orang yang simple dan gak mau ribet yaudah buat aja teks dengan font Times New Roman atau calibri udah selesai, kalau kalian tipe orang yang suka warna warni kasihkanlah perpaduan warna.
Itulah 4 tampilan layarnya dimana ke 4 itu bukanlah asal asalan atau karangan itu memang sudah format dari sananya.

Untuk chanel ini pun kami sudah ada bannernya walaupun gak bagus banget tapi hal ini dilakukan karena emang gak mau ribet banget jadinya yaudah pakek format bawaan cuma ngasi beberapa icon dan teks.


banner ini bukan hanya di edit untuk ngebahas artikel ini  tapi emang di masukkan di chanel kami yaitu Invil Trate

Post a Comment

0 Comments