Cara Melacak HP Android Yang Hilang 2019



Hilangnya ponsel bikin panik bagi pemiliknya dikarenakan smartphone itu udah memang kehidupannya, jadi hilang smartphone maka 10% kehidupannya pun hilang dikarenakan banyak hal pribadi maupun data data penting yang dapat merugikannya jika hilangnya smarth phone.

Terjadinya hilang ini biasanya salah letak, lupa letak ataupun di curi. Ketika smartphone di curi kalian langsung cari akses untuk melacak device dan melaporkan ke pihak yang berwajib, jadi smartphone bisa dapat kembali dan malingnya pun tertangkap sama pihak yang berwajib.

Teruntuk yang suka lalai meletakkan smartphone ataupun seringnya tertinggal aplikasi ini pun sangat berguna, aplikasi yang di maksud adalah Google Find My Device, tapi sebelum itu kalian harus men setting beberapa pengaturan dulu dan hal ini untuk ber jaga jaga juga dimana data ini bisa kalian perintahkan langsung hapus, berikut caranya :

·      Masuk kemenu Setting
·      Ke Google
·      Pilih Security

Setelah itu dibawah Android Device Manager langusng aja aktifkan Remote Data Wipe Geser tau tekan aja tombol “Allow Remote And Erase” (bertujuan menghapus atau mengunci data)

Setelah selesai dalam antisipasi tersebut langsung aja kita instalkan aplikasinya Google Find My Device, caranya gampang kok tinggal download dan tunggu beberpa detik hingga selesai mengintal di Play Store.

Cara penggunaannya dibilang cukup mudah ketika kalian membuka aplikasi accept kan aja seperti biasa hal ini bertujuan untuk mengetahui data lokasi kita, tenang aja aman kok gak ada hack hack segala, kenapa saya bilang aman karena ini adalah aplikasi dari google sendiri.

Setelah di atas udah semua maka kalian akan di munculkannya 3 pilihan, pilihan ini sebagai berikut :


1.    Play Sound
Play Sound ini maksudnya smartphone kalian akan ber bunyi sekuat kuatnya ditambah lagi dengan getarnya hingga durasi 5 menit.

2.    Lock
Lock memiliki arti kunci, sama juga disini smartphone kalian pun akan di kunci, jadi tak ada satupun yang bisa membukanya, jadi jika smartphone di curi yaudah gak bisa ngapa ngapain yang ada malah dia yang ter deteksi.

3.    Erase
Fitur ini yang paling agak menyeramkan dimana semua data kalian akan musnah seketika, baik aplikasi, foto dll. Kondisi Hp mati gimn? Tenang aja ketika di hidupkan otomatis akan ter hapus seketika dan say good by aja hahaha.

Google Find Device juga bisa di pergunakan untuk Ponsel, Tablet dan Jam tangan Smart Watch. Pencarian bisa dimana aja baik di gedung besar ataupun di bandara pesawat pun juga bisa dilacak.

Post a comment

0 Comments