Sudah Vaksin Covid-19 lengkap tapi Sertifikat tidak keluar ? Begini solusinya !!

sumber gambar: paho.org

    Sertifikat Vaksin Covid-19 saat ini sangat dibutuhkan untuk masyarakat yang ingin bepergian, bahkan beberapa perusahaan mewajibkan minimal Sertifikat Vaksin Dosis 1 menjadi syarat untuk melamar Pekerjaan. 

        Hal ini lah yang memicu Pemalsu Sertifikat Vaksin untuk memalsukan Sertifikat Vaksin. ANEH juga yang tidak mau Vaksin tapi mau Sertifikatnya, biaya Vaksin cuma Fotokopi KTP& Kesabaran alias GRATIS, sedangkan memalsukan Sertifikat Vaksin harganya bisa sampai 500.000. Kalau bisa Susah kenapa harus Mudah?

        Nah Bagaimana bila sudah Vaksin tapi tidak ada pemberitahuan ke nomor HP kita yang didaftarkan saat Vaksin ? atau sudah download aplikasi Pedulilindungi tapi vaksin tidak muncul juga ?. AHW punya solusinya !!

        Langkah pertama silakan mengunjungi website https://www.pedulilindungi.id/register  untuk mendaftarkan akun anda. Bila sudah punya atau sudah berhasil login di aplikasi pedulilindungi, silakan lewati langkah nomor 3 :
  1. Disarankan untuk pendaftaran anda menggunakan nomer telepon yang digunakan untuk vaksin, isikan Nomor Telepon, Nama Lengkap Sesuai KTP/Vaksin,  ceklist Perjanjian Penggunaaan dan ceklist untuk Captcha googlenya juga.
  2. Selanjutnya anda akan dikirimkan kode OTP ke nomor yang didaftarkan, isikan kodenya untuk memverifikasikan pendaftaran.
  3. Selanjutnya adalah melengkapi Profil akun PeduliLindungi, hal inilah yang kadang lupa dilakukan oleh pendaftar, sehingga Sertifkat Vaksin Covid-19 tidak terbuka di akun. Yang perlu diperhatikan adalah pengisian Nomor NIK dan Tanggal Lahir Harus sesuai dengan saat Vaksin. Untuk Pengisian email optional ya, karena sudah login menggunakan nomor telepon. Selanjutnya akan dikirim OTP  untuk konfirmasi perubahan profil.

  4. Jika sudah disimpan, perubahan profilnya, Selanjutnya klik menu Sertifikat Vaksin, anda akan menerima Sertifikat Vaksin Covid-19 Sesuai dosis vaksin yang telah anda terima.
Demikianlah langkah - langkah untuk mendaftar dan merubah profil akun pedulilindungi agar Sertifikat Vaksin Covid-19 bisa muncul di akun anda. Kiranya bila ada kesulitan silakan tinggalkan komentar, kami akan menjawabnya. sekian terima kasih.



Post a Comment

0 Comments