PUBG Haram



Game yang tenar dari steam community cuma terus di buatlah versi gratisan yaitu PUBG Mobile nah sempat ada kejadian teroris di selandia baru yang menwaskan 40 orang, ehh dengan santainya MUI ingin mengharamkan game PUBG haram kan somplak banget biji mane ceritanya MUI mengatakan aksi teror selandia baru itu ter INSPIRASI dari game tersebut.

Ya allah apakah MUI kita sehat atau tidak sih, alasan yang paling kesal yaitu mengatakan ter INSPIRASI cuman di tambah lagi dengan alasan lain seperti ini :
Memicunya kecanduan dan kekesaran.
Memicu prilaku agrsif.
Susahnya mengontrol emosi atau sulit mengatasi pengendalian diri.
Berubahnya struktur otak.

Lucunya kejadian ini dimana game yang selalu di salahkan dan membuat sebanyak banyaknya dampak buruk dari game tersebut, tapi dibalik rencana ingin mengharamkan banyak juga beberapa orang yang mengatakan untuk tidak tergesa gesa dalam mengambil keputusan tersebut dan MUI mengikut hal ini mempertimbangkan selama sebulan dan apakah ada hasil? (kita pantengin aja terus tu MUI hehehe).

Dan pada akhirnya pihak tencent PUBG Mobile membuat sistem sehari bisa bermain 6 jam. Mungkin 6 jam sehari ada yang cukup dan ada juga tidak cukup yang tidak cukup kayaknya para streamer, Cuma paling bocah bocah maruk yang baru kenal yang gak cukup dengan 6 jam ini, betul kagak tuh?

Ohh ya ini ada beberapa game juga yang terancam akan di haram kan lagi oleh MUI kesayangan kita 

1.    Free Fire
2.    Knives Out
3.    Survive Royale
4.    Rules Of Survival
5.    Fornite Mobile

Sebenernya masih banyak lagi apa lagi yang genre nya perang sambil survive gitu siap siap ajalah, tapi kalau di perhatikan dengan indonesia ini game yang paling populer, paling banyak peminat hingga heboh tak menentu gitu, bakanlan di lock abis bakalan di jatuhin, bakalan di haramkan ataupun di blokir, dari dulu emang gitu dengan game yang tenar.

Sebenernya di balik pengharaman ini ada yang lucu sih rata rata game mobile dari genre moba sampai survive tapi entah kenapa game PC tidak dilakukan pemblokiran ya? Dan hanya game mobile PUBG versi mobile versi PC kok aman aman aja ya? Apa takut kali ya sama lord gaben (canda hihihi). Dan ku pun lagi nunggu kan apex lagi booming banget ni apakah APEX LEGENDS akan di haram kan juga atau di blokir juga kah? Yuk mari pantengin lagi dan kita tunggu aja, game tenar genre survive siap siap aja akan di haramkan atau di blokir.

Untuk MUI ya alangkah baiknya untuk dipikir ratusan kali hingga ribuan kali kalau untuk mengharamkan sesuatu ya, percaya deh bakalan kaan terjadi aneha neh entar pasti ada hacker yang merusak website pemerintahlah, ada juga yang membuat petisi , emmmm kalau dari segi demo gak tau jugalah ya hahaha.

Post a Comment

0 Comments