4 Kegunaan Minyak Kelapa Yang Belum Anda Dengar Sebelumnya



Salah satu minyak alami yang paling banyak manfaatnya adalah minyak kelapa. Minyak kelapa kaya akan vitamin K,E, dan besi. Selain itu, minyak kelapa juga mengandung asam laurat yang anti bakteri.

Disini saya akan menjelaskan 4 kegunaan minyak yang mungkin jarang orang ketahui atau bahkan belum pernah mendengar sebelumnya :

1.    Mengoleskan minyak kelapa membantu menyembuhkan luka lebih cepat
Minyak kelapa mengandung sifat penyembuhan luka alami dan aman. Dapat menyembuhkan luka bakar dengan cepat yang meningkatkan produksi kolagen. Juga, dapat meningkatkan proliferasi sel di lapisan jaringan ikat yang rusak dan menstimulasi pembentukan pembuluh darah.

Studi lain menunjukkan bahwa menerapkan minyak kelapa ketika dikombinasikan dengan antibiotik lain dapat membantu menyembuhkan luka bakar dengan merangsang pembentukan lapisan epitel.

2.    Dapat melembabkan dan meremajakan kulit di bibir
Minyak kelapa mamiliki banyak manfaat karena memiliki kandungan jenis lemak sehat yang memiliki manfaat termasuk untuk menjaga bibir Anda tetap sehat dan terhidrasi. Bibir yang terjaga kelembabannya akan menjadi lembut dan merah muda, dan minyak kelapa bisa membantu.

Anda bisa memakai minyak kelapa sebagai lip balm pada siang hari, saat menjelang tidur dengan cara mengoleskan sedikit secara merata dengan ujung jari Anda.

3.  Mengkonsumsi minyak kelapa membantu menghilangkan sakit tenggorokan dan penyakit terkait flu dan lainnya

Asam laurat minyak kelapa bertindak sebagai antibakteri, antivirus, agen anti mikroba, membantu membersihkan infeksi tubuh dan sekaligus menghilangkan sumber sakit di tenggorokan.

Bahkan virus yang resistan dengan antibiotik sering merespons dengan baik terhadap minyak kelapa, membuat minyak kelapa menjadi salah satunya penghilang rasa sakit alami yang paling efektif. Khasiatnya tidak hanya meminimalkan tingkat ketidaknyamanan yang Anda alami, tetapi juga mempersingkat lamanya menderita sakit tenggorokan sekaligus mengurangi kemungkinan penyakit berulang yang biasanya menyebabkan sakit tenggorokan.

4.    Minyak kelapa adalah obat yang efektif untuk mengembalikan kesehatan dan kecantikan rambut Anda

Jika kulit kepala kering dan rambut kusam membuat Anda kehilangan percaya diri, maka jangan ragu memanfaatkan minyak kelapa. Menggunakan minyak kelapa untuk rambut dan kulit kepala akan menjaga area kelembaban dan menjaga agar rambut terlihat berkilau.

Jika Anda memiliki ujung rambut kering, gosokkan beberapa minyak pada bagian tersebut untuk memberi deep conditioning. Selain itu, minyak kelapa juga bisa dijadikan sebagai bahan kondisioner, penumbuh rambut, lice treatment, dan juga mengurangi masalah ketombe pada rambut.

Post a comment

0 Comments