Amalan Yang Baik Di Lakukan Di Malam Nisfu Sya'ban



Ada beberapa malam yang baik untuk ber doa malam jum’at, malam pertama bulan rajab, malam nisfu sya’ban. Malam lailatur qadar, malam hari raya idul fitri dan malam idul adha, itu beberapa malam yang baik untuk memanjatkan doa, baik pengampunan maupun rezeki, keturunan dll. Karena doa tidak membatasi apapun yang kita ingingan.

Untuk tanggal 20 april dan 21 april itu adalah malam nisfu sya’ban dimana malam nisfu sya’ban di katakan malam pengampunan dosa, dosa yang tidak di ampuni adalah orang yang menyekutukan allah dan tidak berdamai atau masih memiliki musuh termasuk juga dendam.
Hiduplah saling saling memaafkan agar allah menerima doa kita. Amin

Ini ada beberapa amalan yang baik kita lakukan :

1.    Shalat Maghrib berjamaah.
2.    Membaca surat yasin sebanyak 3, jangan lupa niatkan dalam hati dan berdoa dulu  lebih baik ketika membaca surat yasinnya. Yasin memiliki kedudukan yang paling mulia.
3.    Shalat Isya berjamaah.
4.    Shalat sunah Tasbih empat rakaat, untuk ini tidak perlu khawatir mau ber jamaah atau sendiri juga bisa, jadi jangan gara gara hal ini kalian tidak jadi shalat sunah tasbih.
5.    Berzikir nabi Yunus, laa ilaaha anta subhanaka inni kuntum minazzolimin sebanyak 1.275 kali, ketika kalian sudah ber niat dan iklas, 1275 itu adalah angka yang kecil, insyallah pasti bisa.
6.    Shalat Subuh berjamaah.
7.    Shalat kepada nabi Muhammad SAW.

Sebelum memulai amalan ini niatkanlah dari awal sehingga tidak terjadinya pembatalan atau gampang di ganggu, mempunyai niat yang kuat adalah kunci untuk melakukan amalan tersebut. Ketika melakukan amalan tersebut dimalam nisfu sya’ban insyallah rezeki, keluarga, keturunan insyallah akan mendapatkan hal yang baik, hal ini dikarenakan kita melakukan hal baik di malam minggu nisfu sya’ban.

Ohh iya ada satu hal ini saya yakin banyak yang tidak mengetahui kandungan di dalam surah yasin, alasan yasin mempunyai kedudukan yang snagat mulia di salah satu surat alqur’an adalah banyaknya nasihat dan pembelajaran.

Untuk Shalat kepada nabi ada beberapa yang akan diberikan :

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ الأُمِّيِّ

“Allahumma Sholli ‘Ala Muhammad An Nabiyyil Ummiyyi.”

Artinya: “Ya Allah, berilah Shalawat kepada Muhammad Nabi yang Ummi”.

اللَّهُمَّ صّلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى آلِ إِبْرَاهِيْمَ اِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ

“Allahumma Sholli ‘Ala Muhammad Wa’Ala Ali Muhammad Kama Shollaita ‘Ala Ali Ibrahim, Innaka Hamidun Majid.”

Artinya : “Ya Allah, berilah Shalawat kepada Muhammad dan kerabatnya, karena engkau memberi shalawat kepada kerabat Ibrahim. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia”.

Post a Comment

0 Comments