Akibat Dan Solusi Untuk Menghilangkan Lidah Putih



Lidah ini tidaklah memiliki tulang dan lidah ini adalah otot dimana berkat lidah jugalah yang membantu untuk berbicara bahkan membantu kita untuk mengunyah dan menelan.

Ketika dulu waktu SD lidah itu masing masing mempunyai tempat dimana rasa itu berada, tapi kenyataannya ketika makan pedang seluruh lida kena, ketika makan yang pait semua juga kena hahaha, serasa ditipu  waktu SD. Semua lidah bewarna merah ke pink pink gitu, tapi ada juga kasus lidah bewarna putih dikarenakan :

1.    Kurangnya di jaga kondisi mulut, jarang membersihkan baik lidah maupun gigi atau sekitarnya
2.    Keringnya pada mulut, usahakan minum air putih di perbanyak, jangan minum the gelas aja hahaha.
3.    Kurangnya cairan menyebabkan dehidrasi, sama juga kurangnya minum air putih.
4.    Terkena tembakau yang biasanya bagi para perokok nih, dah perokok terus jarang membersihkan lagi yaudah kelar.
5.    Kurangnya serat, biasanya ini yang gak tau akan serat ditambah lagi yang diet nih, diet yang penting kurus bukan mentingin serat atau gizi lainnya.
6.    Radang tenggorokan, wah ini sering banget nih kena beginian, merasakan panas dan aroma tak sedap keluar, paling gak enaknya susah nelan makanan, duh kalau dah kena gini males banget dah.

Itu di atas penyebab penyebab lidah putih nah sekarang lanjut ke penyelesaian atau pun solusinya, ahome akan memberikan beberapa bahan untuk melakukan penyembuhan terhadap lidah putih, simak baik baik ya di bawah ini :

1.    Garam laut
Kita semua tau garam itu buuanyaaak banget jenis jenis garamnya dari garam meja dan garam Himalaya dll deh, tapi hanya 1 garam yang mampu menghilangkan penyakit lidah putih ini, yaitu garam laut, hal ini dikarenakan garam laut mempunyai anti-bakteri yang bersifat alami, keren kan si garam laut.
2.    Bakteri Baik
Nah bakteri baik ini bias kalian temukan seperti di yogurt, tempe kimchi dll, biasanya bakteri baik ini banyak di temukan ketika makanan atau minuman yang udah di fragmentasi.
3.    Baking Soda
     Tenang aja jangan khawatir baking soda mampu mengalahkan bakteri pada mulut kok, prosesnya baking soda di campur dengan perasan lemon setelah itu buat sampai kayak pasta pasta gitu kalau gak sampai kental aja deh kalau udah ya, tinggl obtain aja, jangan sampai ketelan ya hahaha.
4.    Bawang Putih
Bawang putih bukan hanya mampu mengusir para vampire ya kayak di film film hahaha tapi mampu mengusir bakteri yang ada di mulut juga, hal ini di karenakan si bawang putih mempunyai senyawa aktif yang bernama alicin. Alicin ini mampu memberantas seluruh bakteri ataupun jamur yang berada pada mulut, mungkin bakteri di mulut itu vampire kayaknya hahaha.

Itulah penyebab dan solusi yang terjadi pada lidah putih, tetep jaga kesehatan dan jangan sampai terkena penyakit ini, penyakit ini sepele sih cumin bias menyebabkan aroma tidak sedap juga loh, kan gak PD jadinya buat ngomong sama si doi yang cakep banget hahaha.

Post a comment

0 Comments