April Mop Bukan Budaya Kita



April mop ini di adakan di eropa eropa sono yang idungnya mancung mancung putih tampan dan macho gitu, april mop ini maksud dan tujuannya adalah menipu orang dan orang tersebut tidak akan marah kok tenang aja paling paling pale lu ilang kalau berlebihan hahaha.

Di eropa sendiri april mop ini udah tradisinya jadi korban korbannya pun gak akan marah kayak nge joke tapi ini enggak nge prank prank, seharian full kerjaannya cuman nipu, Acara ini dilakukan setiap 1 april awal bulan april, ada juga beberapa negara yang membuat april mob cuman sampai setengah hari dan ada juga yang satu harian penuh.

Di indonesia gak ada? Gak ada kok tapi gak dominan paling orang orang tertentu aja sih yang orangnya bisa di ajak becanda, jika pun mereka melakukannya dan pamer di sosmed pasti nanti muncul ustad online nah makanya saya bilang jarang di indonesia sendiri untuk membuat hal itu.

Jadi kesimpulannya budaya kita itu bukan april mop melainkan :

1.    Penyebar informasi yang tidak ada bukti faktanya, jelas banget ni ya kasusnya kayak yang ada di TV itu loh yang di gebukin ehh rupanya oplas, keren kan?
2.    Mau kaya tapi gak mau usaha yang keras, beh bener banget ini ya kayak temen ku sih gak usah jauh jauh nuduh orang cukup di sekitar ku aja ada kok yang begini, maunya instant tapi banyakan ngayal.
3.    Yang salah yang jadi terkenal, maksudnya ini kan dia salah ehh malah dia yang di undang di Tv dan jadi terkenal malah jadi artis pula lagi hahaha, sugoiiii.
4.    Tersangka KPK yang bahagia setelah ketauan nyelip duit, disini gaka da malunya emang santai dan selfie bahkan senyum bahagia gitu, Malu? Maaf dah gak ada malunya lagi hahaha.
5.    Hobi Memfitnah, ini bukan hanya terjadi di kehidupan sehari hari dalam keluarga atau tetangga bahkan sampai pemilu pun juga kena saling menyerang.

Nah itulah budaya kita masih buaaanyaaaaaak banget budaya kita yang aneh aneh dan gak jelas gitu, di 5 itu bener banget gak budaya kita seperti itu, kalau menurut ku sih bener banget dan itu seolah olah setiap hari terjadi , mending kejadiannya itu seminggu sekali ini malah tiap hari.

Apalagi di indonesia ini banyak ustad online makin susah untuk mengikuti budaya eropa yang asik itu entah entah di katain apa apa aja deh, maksud dan tujuannya sih bener cuman mereka karena gak tau situasi dan kondisi aja sih menurut ku, kayak buta dunia, dunia itu seolah olah hanya indonesia aja yang tinggal, kita kan sebagai manusia harus beradap tasi terhadap hal yang bagus dan seru. Dan itu menurut ku aja sih pandangan ku selama tinggal di indonesia.

Post a comment

0 Comments