Film Hotel Mumbai Yang Di Ambil Dari Kisah Nyata



Film ini menceritakan tentang melawan teroris, 10 orang teroris menyerbu degund gedung di mumbai hingga menewaskan 164 orang, sebelum kejadian menyerbu di mumbai 10 orang ini juga mebajak suatu kapal dan membunbuh 4 orang yang berada di kapal itu. Lokasi kejadian ini berada di Mumbai, India. Tepatnya di hotel Taj Mahal Palace tahun 2008.

Cerita ini mengisahkan Ajun (karakter utama) dia ini bukan orang berpangkat tinggi atau apapun, Ajun ini hanya seorang pekerja di hotel Taj Mahal Palace. Kejadian ini dimulai dari biasa di mumbai, penyebabnya adanya teror dari 1 orang, sehingga warga setempat atau penduduk disekitar pada berlarian ke hotel Taj Mahal Palace, nah disitulah tempat si ajun ini bekerja.

Ketika udah mendengear teror, pasti yang di benak kita ini hanya ada kekerasan, penindasan hingga saling membunuh ya emang bener sih ke 3 itu pasti ada tapi di balik kejadian teror itu sutradara tak lupa pula memasukkan unsur komedi, walaupun gak banyak tapi bisalah mencair kan suasana yang lagi tegang tegangnya hahaha.

Untuk pemeran Ajun ini di mainkan oleh Dev patel. Siapa dia? Dari mana dia? Karena namanya antara asing dan gak asing untuk di dengar tapi kalau udah melihat film film dia pasti langsung ngomong “oohhhh dia”. Dev Patel ini yang memainkan film “Slumdog Millioner dan The Last Airbender”.

Slumdog Millioner tau kan film ini di tv indo dah sering juga di putar, namanya jamal dia mengikuti kuis tanya jawab gitu, setiap pertanyaan mendapatkan uang, dengan bekal pengalaman dari kecil jaman dengan gampangnya menjawab dari soal soal yang di berikan ke dia, tpai karena jamal mampu menjawabnya dia di anggap curang hal ini disebabkan karena penampilan jamal yang tidak meyakinkan. Btw film ini menjadi box office di amerika dan mendapatkan bnyak penghargaan tak tanggung tanggung 8 penghargaan oscar pun di sikat abis, good job.

Kalau The Last Airbender si dev patel ini menjadi zuko, kalau ku bilang sih pemburu avatar yang mempunyai pengendalian api, kalau disini dia jadi galak hahaha. Beda dengan di acara kuis tadi ya.

Dev patel selaku pemeran di film hotel mumbai ini dia juga mendapatkan dampak yang cukup serem loh, seperti yang dia katakan :

"Ketika Anda menjalani situasi seperti terorisme selama 3 bulan, apa yang terjadi akan meresap pada pori-pori Anda. Kau akan berjalan dari hotel palsu ke hotel tempatmu menginap pukul 04.00 pagi setelah mendengar tembakan palsu dan darah di mana-mana. Kau merasa seperti mencari jalan keluar,"

"Tapi kami beruntung. Kami beruntung hanyalah aktor yang mengenakan makeup dan kostum, dan semua yang terjadi hanyalah reka adegan. Tapi kejadiannya memang benar-benar terjadi, benar-benar ada,"

Ketika dia mengungkapkan hal itu, ku jadi gak kebayang gimana realitanya, dimana jantung ber detak kencang dan seorang staff hotel yang menjaga tamunya bahkan yang membuat respec adalah staff hotel yang memperjuangkan nyawa dari tamu hotel. Semoga film ini mendapatkan penghargaan lagi.

Post a comment

0 Comments