5 Buah Yang Baik Untuk Di Makan



Ibu hamil sangat sensitif dengan kandungannya baik dari segi makanan, pola hidup dari sang ibu, bahkan dari segi emosional aja bisa mempengaruhi si cabang bayi ini, makanya dapat saya katakan sangat sensitif bagi si cabang bayi.

Terutama di indonesia ini banyak banget sekarang nikah di usia muda dimana banyaknya wanita muda yang sudah mengandung rata rata kalau dari analisa mereka hamil di umur 20-23, menurut ku sendiri ini adalah umur yang sangat muda banget bagi wanita, ohh ya 20-23 ini rata rata kebanyakan ya pada umumnya, tapi gak di pungkiri juga ada yang umur belasan loh.

Untuk bagi para mama muda alangkah baiknya pola makan itu menguntukkan buat si cabang bayinya, ahome akan memberikan beberapa makanan untuk mama muda :

1.    Apel
Buah yang memiliki banyaknya kandungan vitamin E, D, A, C serta kaya akan serat dan seng,  hal ini baik juga di konsumsi untuk hamil muda. Apel ini emang banyak  macemnya tapi balik lagi sesuaikan selera masing masing, dibalik warnanya yang hijau dan merah apel juga mempunyai rasa yang tak kalah enak juga di konsumsi.

Manfaatnya si buah apel ini, kandungan zat besinya yang begitu banyak di dalam buah apel berguna untuk mempercepat pertumbuhan si janin selain mempercepat janin baik pula untuk kekebalan tubuh dan sistem pencernaan.

2.    Semangka
Buah semangka juga baik loh di konsumsu untuk mama mama muda yang lagi hamil, banyaknya kandungan air di dalam semangka, bukan hanya air saja tapi ada juga potasium, magnesium dan vitamin vitamin yang bermanfaat buat ibu hamil.

Sangkin banyaknya air di buah semangka mama mama muda yang cantik ini pun akan terhindar dari dehidrasi bahkan bisa menghalau terjadinya kesemutan pada kaki di saat hamil

3.    Jeruk
Jeruk sama juga seperti semangka banyaknya kandungan air tapi jeruk tak sebanyak semangka ya, kita semua juga tau jeruk mengandung vitamin C dan Folat.

Sama juga kandungan air menghindari dari dehidrasi, kalau untuk vitamin C nya bagus untuk antioksidan yang mencegah kerusakan pada sel dan penyerapan zat besi. Fungsi folat tak kalah bagusnya bahkan sangat bagus, si folat ini membuat si janin tercegah dari kecacatan otak dan saraf tulang belakang si dede bayi.

4.    Mangga
Ketika ibu hamil itu tak lepas dari ngidamnya dari yang unik hingga aneh, tapi mama muda yang lagi hamil ketika ingin ngidam yang manis manis alangkah baiknya meng konsumsi mangga agar terhindar dari pemanis buatan. Mangga mempunyai banyak vitamin A dan C

Ketika mengkonsumsi mangga peranan vitamin A ini menjaga kekebalan tubuh dan menghindari penyakit infeksi pernafasan dan diare juga. Vitamin C hampir sama juga kayak A, menghindari dari diare, diaturnya pencernaan sebaik mungkin sehingga   dapat mengurangi sembelit.

5.    Pisang
Pisang yang enak ini juga tak kalah bagusnya dari ke 4 buah di atas, pisang ini mempunyai kandungan potasium, jadi sangat bagus banget buat yang lagi hamil.

Selain banyaknya potasium, pisang ini bermanfaat menambah energi dimana mengurangi rasa kelelahan akibat mengandung si cabang bayi tercinta selain itu tak luput pula bisa mengatasi kram.

Bagi yang lagi hamil selamat ya dan bagi pembaca terima kasih juga. Ibu ibu hamil jangan pernah bosen dan tidak mau untuk meng konsumsi buah buahan sehat seperti di atas ya.

Post a comment

0 Comments