Lebih Baik Menonton Drama Korea Dari Pada Sinetron Indonesia


Ku bercerita disini karena pengalaman ku dimana ku menganalisanya sendiri sebulan menonton drama indo dan sebulan menonton drama korea. Dan begitu terlihat jelas perbedaan di anatar keduanya dimana sebulan full ku melihat sinetron indo alur ceritanya sama semua, beda dengan drama korea mempunyai jalan cerita yang ber beda beda dan begitu misterius.

Hal yang ku lihat dan membaca sembari sercing sercing di om guugel ada beberapa yang akan ku jelaskan dimana letak perbedaannya :

1.    Alur, Tujuan Dari Cerita
Ketika sinetron indonesia mengeluarkan dramanya isi ceritanya sudah bisa di tebak ketika udah melihat 3 episode nya saja, kenapa bisa di tebak? Karena dari jaman dulu hingga sekarang isinya gitu gitu aja, yang mempunyai tujuan harta, kejar kejaran gak jelas, ketabrak, meninggal, nikah sana nikah sini dan masih banyak lagilah.

Drama korea ber beda dengan drama korea mereka tetep konsisten akan cerita dan baik dari genre ataupun bidang, ada yang hukum, kedokteran, cheff, romance dan komedi, dan mempunyai alur cerita yang susah di tebak, seperti drama korea Touch Your Heart.

2.    Style Aktor
Seolah olah para abg sekarang lebih dominan meniru gayanya korea ketimbang eropa terutama di indonesia sendiri, dulu seneng banget mengikuti gaya ala bule bule eropa gitu tapi sekarang tidak, korealah yang menjadi pedoman bagi abg abg sekarang.

Ketika membicarakan style atau fashion di sinetron indo gak sesuai dengan dramanya, dimana pembantunya bisa ber dandan tebal, anak sekolahan udah serasa kayak mau ke club malam gitu nge dugem, ajib ajib, yang gembel bisa mempunyai makeup cantik hahaha, seperti tidak ada alaminya dalam peranan tersebut.

3.    Episode
Dari sini aja kita sudah bisa paham gimana perbandingannya, sinetron indo itu bisa sampai seribuan lebih dengan alur cerita itu itu aja, rebut pacar, rebut warisan pak polisinya gak bisa nangkep penjahat.

Kalau drama korea lebih sering sampai 16 episode ber durasi sejam lebihj kurang ya sejam dan tak lupa pula menjaga alur ceritanya.

4.     Aktor
Sinetron aktornya ya itu itu aja tidak ada keberanian dalam mengambil orang baru, apa lagi kalau udah 1 chanel yaudah aktornya itu juga dan namanya pun hampir gak beda jauh.

5.    Pemilihan Sound/Music/Effect
Terkadang kurang pas ter kadang juga itu itu aja dari sinetron dulu sampai sekarnag. Jika kalian perhatikan lebih detail efek sound pada drama korea itu bagus bagus dan sangat pas, seolah olah itu adalah inti pentingnya.

6.    Editing Video
Yah jelas banget ya, dari sini juga sudah paham hahaha, pernah suatu kejadian adegan jatuh dari jurang ehh yang jatuh mainan dan gambar ledakannya gak pas banget dengan mobilnya.

7.    Properti Atau Alat Bantu
Propertinya lebih dominan sterofoam gitu yang busa busa putih kkalau di gesek gesek bisa jadi salju, kalau kalian liat drama korea properti yang mereka gunakan real banget baik dari lokasi, benda benda nya ahh kerenlah gak bisa banget di sandingkan dengan sinetron.

Dah pada pahamkan kenapa lebih baik dari pada sinetron yang di liat di tv tv, jadi jika drama korea dah pada terkenal di seluruh negri ya wajar mereka lebih mendalami hal tersebut bukan hanya mencari keuntungan belaka, dan denger denger mereka berani banget membeli kualitas kamera yang high yang kameranya di buat untuk film holiwut gitu, wah emang mendalami banget ni respect abgnet dah hahaha.

Dan untuk sinetron indonesia lakukanlah perubahan itu agar menjadi terkenal di seluruh penjuru negara, yang terkenal karena alurnya dan kebagusan dari sinetron tersebut jangan terkenal karena naga terbangnya hahaha, soalnya sempat masuk di 9gag hahaha.

Post a comment

0 Comments