Ingin Ngikut Seperti Di Bali, Motor Bisa Memasuki Jalan Tol



Gimana ya gak usah jauh jauhlah ya jalan raya aja sering ngambil para pejalan kaki apa lagi mau di buat aturan memasuki jalan tol haduh udahlah kelar jalan tol, gak akan bertahan lama. Penduduk bali atau masyarakatnya disana itu cara ber pikir dan sudut pandangnya sudah jauh berbeda dengan wailayah indonesia sekitarnya, serasa udah beda aja gitu mereka, lebih open minded aja.

Jika pun ingin melakukannya usahakan buat peraturan ketat seperti di japan, dimana motor bisa ke jalan tol di wajibkan dengan 250cc ke atas dan menggunakan dari memakai celana panjang dan sepatu.

Kalau semua jenis motor bisa masuk udahlah lapak pacaran itu jalan tol di jamin deh ada yang selfie berani deh taruhan 100%  hahaha. Saya bukan orang bali sih cuman tau aja cara berpikir mereka lebih baik dari pada kita. Mereka bisa seeperti itu dikarena mereka mendapatkan lingkungan orang eropa atau turis luar negri lainnya.

Dimana orang orang dari negara berkembang menjadi wisata, pindah kewarga negaraan dan menikahi orang pribumi. Lah coba ambil dari kehidupan sehari hari, diriku aja melakukan sedikit perubahan aja tetangga dah pada heboh, seolah olah ini aku artis papan atas dimana dijadikan objek buat nge julid, kepo kepo gak jelas gitu hahaseek alay banget dah kalimatnya hahaha.

Hal ini masih di dalam pro dan kontra, banyak orang yang tidak menginginkannya seperti diriku untuk menolaknya dikarenakan masih belum dapat dipercaya, bisa aja sih di buat asalkan peraturannya ketat.

Dan tak lupa juga ada orang yang menginkannya. Pas iseng nanyak ke temen dan orang sekitar malah lebih banyak setujunya hahaha, mereka dengan santai mengatakan, ku gak mampu membeli mobil, yang ku punya hanya motor jadi kpan lagi bisa masuk jalan tol dengan roda dua ini” dan yang anehnya ada yang ber pendapat “ biar gak ada perbedaan high dan low” dalam hati ku ingin menabok dia hahaha. Ni orang kenapa sih bicara apaan sih, mabok kayaknya dia hahaha.

Dari lingkungan ku aja dah begitu pendapatnya apa lagi ketika udah kejadian ya, tapi sebenernya ini sudah ada loh di peraturan dalam pemerintah No. 44 2009( Jalan Tol), seperti ini :

“Pada jalan tol dapat dilengkapi dengan jalur jalan khusus bagi kendaraan bermotor roda dua yang secara fisik terpisah dari jalur jalan tol yang diperuntukkan bagi kendaraan roda empat atau lebih”

Yang pastinya jalurnya di pisah antara mobil dan motor tidak di jadi disatukan.

Post a comment

0 Comments