Rahmalia Aufa Yazid Hijaber Yang Modis Di Japan



Hijab adalah kebanggaan wanita umat muslim dimana setiap hari mereka selalu menggunakannya baik kerja, olahraga. Bahkan olahraga seperti renang pun ada juga yang menggunakannya. Jika seorang wanita sudah memantabkan hatinya dalam ber keinginan ber hijab tidak ada kegiatan apapun yang bisa meruntuhkan ke imanannya dalam ber hijab.

Hijab sendiri adalah bahasa arab kalau di artikan ke indonesia artinya penghalang. Hijab kalau di masukkan di dalam kategori ke islam, hijab adalah tata cara berpakaian yang sangat pantas di dalam agama islam.

Kali ini ada berita yang menggemparkan Yaitu Rahmalia Aufa Yazid yakni dia terpilih sebagai salah satu perempuan yang sangat berpengaruh pada komunitas lokal dan sosial media terutama instagram hal ini berdasarkan dari Buzz Feed World.


Rahmalia Aufa Yazid, kalau kita singkat aja namanya ya seperti di ignya kita sebut aja dia aufa ya. Aufa ini menetap di tokyo, siapa dari kalian dia tinggal di jakarta atau ibukota lainnya.

Aufa ketika ingin memulai ber hijab sangat bingung, bingungnya dikarenakan sulitnya aufa menemukan gaya fashion fashion yang emang lagi trend di japan tapi dengan busana muslim. Hal yang makin membuat bingung hanya aufa sendiri yang menggunakan hijab di sekolahnya, aufa sempat berkata kepada Buzz Feed World ketika mewawancarai si Aufa, “ Meskipun ini pilihan saya untuk berhijab, saya akan berbohong bila saya bilang saya tidak merasakan kesulitan di awal”


Ketika bingung ingin menggunakan fashion muslim dengan trend fashion di japan, seketika sirna sudah kebingungan itu, hal itu hilang dikarenakan aufa menemukan fashion buatan Hana Tajima muslim inggris dan japan. Hilang sudah kebingungan dan mendapatkan fashion yang trendi oleh Hana Tajima, aufa pun selalu tampil ber hijab dengan tren tren fashion yang lagi trend di Japan.

Ada alasan kuat kenapa aufa sangat ingin ber hijab dengan tidak tertinggalnya trend trend di japan, aufa mengatakan,

“Saya ingin menunjukkan bahwa busana muslim tetap bisa modis, selain sesuai tuntunan agama. Semua orang bisa berempati dan menikmatinya saat memakai hijab,”.


“Saya ingin menunjukkan seorang muslim itu kuat, cantik, dan tetap ada sentuhan seni.”

Allah sangat mempermudahkan aufa di saat dia ingin ber hijab dan mengikuti trend fashion ala japan gitu, dengan mudahnya allah menjumpakan aufa dengan Hana Tajima seorang designer muslim inggris dan japan itu, subahanallah.

Jadi bagi kalian ketika ingin ber hijab emang udah di niatkan dalam hati pasti akan ada jalan yang di permudahkan oleh Allah SWT.

Ada juga dikatakan dalam Al Qur'an pada dua surat Al-Ahzab :59 dan An-Nur :31 disebutkan kewajiban wanita muslim menggunakan hijab:

          Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Al-Ahzab :59)   
Kemudian dalam surat An-Nur ayat 31:

          ...dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya... (An Nuur :31)      

Bagi yang belum tergoyang hatinya cobala perlahan sedikit demi sedikit ya, Good Luck.

Post a comment

0 Comments