Tukang Galon Air Minum Lolos Menjadi Anggota DPRD



Banyaknya partai di indonesia ini dan banyak juga para caleg caleg yang di tunjuk sebagai perwakilannya agar menjadi DPRD, DPRD hingga ke President.

Kali ini ada yang menarik di tahun 2019 dan di pemilu saat ini, Seorang tukang galon air lolos menjadi anggota DPRD namanya adalah Agung Darma Usia 28 tahun.

Mas agung membuka usaha yang sederhana yaitu membuka usaha galon air di desanya yang ber lokasi di desa Guali, Kecamatan Kusambi, Muna Barat, Sultra, mas agung ini adalah pemilik dari usaha galonnya sendiri untuk jasa pengantar mas agung sendiri juga yang lakukan baik itu ngantar dari rumah ke rumah.

Mas agung ini kayak mengadu nasib menjadi caleg dengan mengikuti pemilu 2019 ini, sebenernya hal ini terjadi karena partai demokrat menunjuk mas agung sebagai caleg untuk dapil I yang berada di Kecamatan Kusambi, Napano Kusambi.


Untuk dirinya sendiri pun tidak menyangka akan ke lulusannya di pemilihan itu, yang dikarenakan dia itu hanya tukang galon air minuman, tapi ketika rejeki sudah berkata iya, apa daya manusia yang tidak dapat membantah hal tersebut, seperti mas agung ini, di saat pemilu mas agung mendapatkan perolehan suara terbanyak yaitu 734 suara. Dengan hasil suara 734 mas agung dapat mengalahkan suara dari La Ode Abdul Gamal (Ketua DPC Partai Demokrat Muna Barat).

"Seperti mimpi saja, saya tidak pernah sangka bisa terpilih karena kemarin maju itu hanya coba-coba bisa dikatakan hanya adu nasib," uangkap Agung Darma.

Tau gak mas agung ini cara bersosialisasinya dari kerja dia yaitu galon dan mas agung ini kerap terus menjalin silaturahmi atau ber komunikasi yang pada akhirnya mas agung mendapat dukungan. Tambahan sosialisasi yang di lakukan mas agung ini meminta bantuan mertuanya berupa dukungan. Mas agung sama sekali tidak ada menggunakan uang saat melakukan sosialisasi.

"Tidak pakai uang, hanya minta dukungan. Sebelum ditetapkan di KPU sebagai caleg, saya sudah membangun komunikasi dan minta dukungan," ungkap Agung Darma.

Tujuan dari mas agung yang sudah lolos menjadi anggota DPRD adalah terus membangun silarurahmi kepada masyarakat sekitarnya tak lupa juga mas agung akan mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

"Saya tidak ada janji-janji politik karena saya khawatir jika saya tidak bisa menepati, tapi yang saya pastikan saya akan terus membangun silaturahmi," ungkap Agung Darma.

Mas agung ini ketika di usung banyak banget yang menghina hingga meremehkan, penyebabnya diremehkan sudah jelas banget ya gara gara hanya tukang galon air bukan pengusaha yang kaya raya, jadinya orang sekitar pada ngeremehin, nah liat akhirnya sekarang mas agunglah yang lolos menjadi anggota DPRD di tempatnya. Sukses terus ya mas Agung Darma dan menjadi Amanah bagi masyarakatnya.

Post a comment

0 Comments