Vanesha Angel Membuat Sayembara DPO Yang Berhadiah Umroh



DPO itu singkatan dari Daftar Pencarian Orang hal ini berdasarkan di bidang hukum dan kriminalitas yang ber tujuan untuk mencari orang orang yang berada di dafat pencarian orang atau pun menjadi objek target dari pihak kepolisian. Tapi daftar pencarian orang ini tidak hanya berlaku kepada orang yang melakukan kriminalitas aja loh dan DPO di bagi menjadi 2 tipe, untuk orang hilang dan orang yang melakukan tindakan kriminal.

Masih ingatkah kalian kasus vanesha angel yang menjadi tersangka prostitusi online, nah kali ini ketua tim kuasa hukum vanesha angel yaitu adam malik mengatakan :

"Ya kita buat sayembara untuk kalangan umum. Kepada siapa saja yang dapat memberitahukan keberadaan Rian secara pasti, maka akan kita berikan hadiah umroh,"

Hal ini juga sudah di sepakati oleh semua pengacara dalam kasus prostitusi online agar ikut proaktif menbantu dalam pencarian sosok rian. Bukan hanya dari para pengacara saja tapi masyarakat juga di ajak untuk proaktif dalam kasus pencarian orang ini.

"Rian ini harus ketemu. Polisi harus serius mencari Rian, karena ini menyangkut nasib 5 orang yang sudah menjadi terdakwa. Kalau tidak juga ketemu, maka pasti ada permainan. Makanya kita buat sayembara ini,", ungkap kuasa hukum.

Tujuan dari pencariannya sosok rian ini bertujuan agar unsur pidananya jelas, kalau rian tidak ditemukan maka kasus prostitusi online yang menyangkut beberapa orang ini akan bebas. Seperti dibilang kuasa hukum :

"Kalau unsur pidananya tidak sempurna, maka para terdakwa harus dibebaskan,".

Sebelum itu pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang bernama Nova Arianto, memberikan tentang kebenaran dari daftar pencarian orang terhadap rian ini, seperti yang dikatakan JPU :

"Iya, Rian kalau dalam berkasnya Vanessa itu sudah masuk dalam DPO. Yang menerbitkan Polda , Jakarta Timur sejak 15 Maret 2019 lalu,".

Semuanya ikut andil dalam kasus ini baik masyarakat setempat ataupun seluruh netijen +62 untuk membantu kasus ini, apalagi pihak vanesha angel akan memberikan hadiah yang sangat fantastis berupa berangkatnya umrah.

Untuk informasi sedikit ada beberapa jenis Daftar Pencarian Orang :
1.    Terorisme
2.    Pembunuhan
3.    Korupsi
4.    Penipuan
5.    Perdagangan manusia
6.    Perampokan
7.    Orang hilang
8.    Pencucian uang
9.    Pemerkosaan

Ini list metode dalam penemuan Daftar Pencarian Orang :

1.    Penyadapan saluran telepon
2.    Perekam ketikan
3.    Kotak hitam
4.    Poster
5.    Imbalan jasa







Post a comment

0 Comments