5 Aplikasi Edit Video Vlog Di Android Untuk Youtube



Jaman sekarang jamannya era ajang showoff ke dunia dimana video dan foto kita akan di upload ke sosmed seperti Instagram, Facebook, Whatsapp apa lagi yang booming sekarang Youtube.

Kalau video kita kurang kece kita show rasanya agak gimana gitu nah ahome ada nih solusinya biar video kalian makin kece ditambah lagi jika kalian ingin jadi vlogger ini ada beberapa rekomendasi editing video di smartphone :

1.    Adobe Premiere Clip
Tak kalah dengan tetangganya yang versi PC (Adobe Premiere Pro). Di sini kalian juga bisa menggunakan berbagai tools dan beberapa fitur mengedit foto dan video. Apalagi aplikasi ini juga mampu membantu mengedit musik, jadi video yang ingin kita edit bisa lebih bewarna karena adanya musik atau backsound yang kalin inginkan.

2.    KineMaster – Pro Video Editing
Di kine ini sangat populer banget bagi kalangan vlogger yang editnya pakai smartphone, gimana gak populer banyaknya fitur inilah yang menjadikan Kinemaster menjadi Populer, salah satunya adanya fitur greenscreen, bluescreen atau Chroma Key. Jadi bisa juga Edit ala ala film holiwut gitulah hehehe


3.    Movie Maker
Banyak yang mengatakan apk ini adalah apk editing yang paling terbaik tapi kalau masalah terbaik kan tergantung kebutuhan dan style atau minatnya masing masing. Untuk Fitur ya sama juga seperti editing lainnya bisa memotong menambahkan video dan juga beberapa fitur editing lainnya.

4.    ActionDirector Video Editor
Apk ini ada fitur yang begitu fantastis dimana kalian bisa mengedit video yang 4K, sungguh fitur yang berbeda dari pada yang lainnya, jadi smartphone kalian harus punya kapasitas yang lebih atau tempat penyimpanan memori. Saya sarani sih OS yang bagus juga agar renderingnya biar gak lelet banget, tapi kalau sabar ya gak apa apa sih hehehe.

5.    Quick Video Editor
Dari namanya aja sudah quick yang berarti cepat, bukan berarti cepat karena fiturnya fiturnya banyak jgua apa lagi fitur transisi, musik, filter dll, jadi amanlah singkat padat jelas.

Itu ada 5 apk yang digunakan para vlog untuk edit atau buat story story di sosmed, tinggal pilih sesuai selera dan style mana yang sesuai dengan kalian dan ingat ya jangan paksakan smartphone kalian untuk editing kalau kondisi Smartphone tersebut tidak memungkinkan. Selamat berjuang dalam editing dan 1 lagi banyak kok orang ngedit video untuk vlog menggunakan aplikasi di atas dan tutor pun banyak banget cara menggunakannya.

Post a Comment

0 Comments