Beberapa Tips Cara Merawat Batre Smartphone Anda



Di jaman moderen saat ini siapa yang tidak memiliki HP( handphone ) atau yang lebih canggih saat ini yaitu smartphone.bahkan dari kita pun memiliki beberapa smartphone tidak hanya satu.

dan salah satu kendala yang paling sering di alami smartphone adalah batrai, misalnya:
           
1.    Batre yang cepat habis (lebih sering di sebut batrai bocor),
2.    Pada saat di cas pengisian bisa berjam2 hingga penuh,padahal batrai normalnya di cas 2-3jam seharus nya sudah penuh.
3.    Dicas terlihat gambar petir di indikator batre tapi persenan batrai tidak nambah
4.    Batrai gembung

kami disini memberikan tips agar batrai smartphone anda agar lebih awet

1.    Bila batrai sudah 100% segeralah lepaskan
Memang untuk jaman yang semakin berkembang dan perusahaan2 mulai berlomba2 untuk membuat teknologi yang lebih maju,tidak terkecuali untuk smartphone saat ini sudah mempunyai kemampuan untuk memutus daya saat batrai smartphone anda mencapai 100%,yang sering terjadi kita sering kali lupa memcabut / memutuskan daya saat batrai sudah mencapai 100% itu bisa mengakibatkan batrai akan mengebung, panas dan yang lebih parah bisa meledak.

2.    Caslah smartphone anda sebelum benar2 kosong
Mengecas disaat batrai smartphone 0% itu juga akan menggurangi kinerja batre atau akan membuat batre cepat rusak. normalnya anda mengecas saat 10-15% dan sebagian smartphone sekarang biasanya apa bila smartphone tersebut lowbat atau mencapai angka persenan tertentu akan keluar peringatan.disaat itu lah kita harunya mengecas.

3.    Hindari ngecas sambil bermain game
Biasa nya ini yang paling sering di alami apalagi anak2 muda dijaman sekarang game mobile telah berkembang sangat pesat, biasanya anak2 muda lupa waktu bila sudah bermain game.dan sering bermain game sambil ngecas menggunakan smartphone saat di cas sambil bermain game akan membuat batrai akan lebih cepat panas, yang akan mengakibatkan umur batrai semakin pendek.

4.    Menggunakan Charger Original / Bawaan dari smartphone
Untuk merawat batrai, anda juga harus memperhatikan daya yang di terima oleh batrai, menggunakan charger yang anda dapatkan ketika membeli smartphone lebih aman karena sudah di sesuaikan oleh pabrik agar pengisian daya batrai efektif jika anda terpaksa menggunakan charger yang bukan original, anda harus pastikan daya yang ada di charger yang ingin anda gunakan sesuai dengan daya dari charger original.agar daya yang di terima smartphone sesuai dengan daya yang di butuhkan batrai.


Post a comment

0 Comments