Bocah Ini Berbagi Susu Dengan Anjing Liar Dari Hasil Tukang Parkir



Tukang parkir adalah orang yang bertugas menjaga dan merapikan kendaraan. Biasanya yang banyak dirapikan adalah motor, kalau merapikan mobil biasanya banyak di hotel hotel high gitulah, kalau di tempat parkir biasa kayak mall gitu gak ada, di pinggir jalan paling cuman maju mundur dan menghalang kendaraan lain agar si mobil bisa lancar untuk keluar dari parkiran.

Tapi kali ini ada hal yang sangat menyentuh dimana seorang bocah yang menjadi juru parkir, jika seorang bocah sudah mencari nafkah dengan kerja kerasnya pasti ada beberapa faktor yang membuatnya seperti itu, baik dari orang tua, yatim piatu atau mencoba mandiri.

Nah ketika si bocah ini menjadi tukang parkir hasil uangnya ini tidak hanya untuk dirinya snediri, bocah ini membeli minuman susu, susu saset dimana susu saset ini adalah hasil dari kerjaan dia yang menjadi tukang parkir.



Setelah membeli susu saset bocah ini memberikan kepada anjing puppy, yang bewarna hitam. Anak anjing bukanlah anjing pribadi miliknya sendiri melainkan anjing jalanan. Aksi ini banyak mendapatkan doa dan pujian kepada bocah ini yang begitu sangat mulia hatinya, kesesama makhluk hidup untuk saling berbagi tidak memilih milih.

Jika kita memberikan makanan kepada anjing selama 3 hari maka dia akan ingat siapa yang telah memberikan makanan ke dia.


"Aku memberi bukan berarti aku kaya, tapi aku tahu bagaimana rasanya ketika tidak punya".

Kalau kita sendiri apakah kita bisa memberikan makanan kita kepada hewan liar? Tidak usah jauh jauh saya sendiri pun terkadang agak cuek dengan kondisi seperti itu. Tapi kalau dirumah saya suka memberikan makanan ke kucing liar yang melintas di atas rumah, sayangnya mereka lari gitu aja hahaha.

Selama hati kita atau pikiran kita yang belum terbuka masih bakalan ada yang nyinyir, banyak juga para netijen yang bilang, najislah, jijiklah, joroklah. Astaga enggak tau entah dari mana mereka mendapatkan pemikiran gitu, dimana seorang bocah hasil kerjanya dia berbagi dengan makhluk hidup liar lainnya.

Ku meyakini ketika kita melakukan hal baik kepada siapapun pasti akan di balas oleh Allah SWT. Karena anjing juga adalah makluk ciptaan Allah, dan anjing juga termasuk hewan yang akan masuk ke surga.

Selepas dari kebaikan bocah satu ini yang memberikan kita pesan, dimana dia tau rasanya tidak punya apa apa, maka dari itu dia berbagi. Untuk kesimpulan yang saya ambil dari kejadian ini bocahini mengajarkan ku bagaimana caranya untuk saling berbagi dan saling menyayangi sesama makhluk hidup.

Post a comment

0 Comments