Cara Membuat Blogspot Gratis



Blog itu sebenernya singkatan yaitu web blog, blog ini hanya berupa aplikasi web dimana kita bisa melakukan aktifitas macem macem dalam segi menulis. Kalian bisa menulis apa saja dalam catatan harus positif ya jangan yang aneh aneh.

Banyak jenis jenis blog yang ada yang politik, travel, makanan, diary dan ada juga yang gado gado dimana gado gado ini artikelnya campur aduk kadang ngebahas teknologi kadang ngebahas berita politik campur aduklah pokoknya tapi hal ini tidak bisa kita salahklan selama menguntukkan buat si pembaca dan si blogger.

Kali ini aHome akan mengasi tau cara membuat blog, membuat blog ini sangat sangat gampang banget, tapi yang susah dalam blog ini adalah membuat blog menjadi yang bagus dan konsisten dalam membuat artikel.

Hal yang perlu di siapkan kalian harus mempunyai gmail ya, setelah kalian mempunyai blog  

1.    Login ke Blogger
Kalian akan disuru login terlebih dulu dengan menggunakan gmail kalian sendiri.

2.    Display Name

Membuat nama profile di blog kalian, namanya bebas bisa juga mengikuti nama blog.

3.    Create New Blog

Akan muncul di bagian tengah bawah disitulah awal dimana kita akan membuat blog, klik aja Creat New Blog.

4.    Blog List

Blog list berisikan list yang wajib harus kalian isi, blog list ter dari Title, Address dan Theme

·      Title
Judul dari Blog kalian.

·      Address
Alamat link dari blog kalian seperti “testing99.blogspot.com”, usahakan sampai dapat tanda ceklis ya seperti  di gambar yang berarti alamat kalian bisa di gunakan, kalau kuning berarti sudah ada yang menggunakan. 

·      Theme
Ini adalah design atau bentuk dari blog kalian mau bertemakan apa dan bentuknya seperti apa, usahakan yang enak di liat mata jangan amburadul atau pilih warna blog yang gelap gak saya sarankan.

Setelah ke 3 list itu sudah terpenuhi kalian langsung aja klik yang bawah kanan “Create Blog!

Ketika sudah membuat click nanti akan muncul tampilan seperti dibawah ini, kalian cukup pilih “No, Thanks” atau “Tidak, Terima Kasih” kalau kalian klik seacrh kalian akan disuru membeli domain, dengan harga 100K++ lebih kurang segitu jadi untuk pemula lewatin aja bagian itu.

Blog pun sudah selesai, sekarang lanjut gimana membuat artikelnya kalian pilih “New Post” atau “Berita Baru”. Pastikan kalian masih di menu Posts, menu yang saya maksud adalah yang bagian kiri di layar ya.


Setelah kalian klik “New Post muncullah tampilan seperti ini dimana ada berbagai fitur yang sama kayak Ms Word



Disitu banyak berbagai macam fitur, dalam mengatur tata tulisan hampir sama seperti di Ms Word kok, jadi gimana gampang bangetkan membuat blog itu. yang susah itu membuat blog menjadi sukses hehehe. 

Post a Comment

0 Comments