Game Yang Menggantikan PUBG M Di China



Maraknya game PUBG M yang bergenre survive, battleground ini mempunyai banyak peminat tapi dibalik kesuksesan pihak Tencent tak serta merta mereka mendapatkan kabar baik, di berbagai negara PUBG M buatan Tencent telah di blokir atau di larang oleh pemerintah setempat terutama di China sendiri.

Setelah di blokirnya PUBG M pihak tencent tidak nyerah begitu aja mereka membuat game yang hampir sama tapi lebih seperti Anti-Teroris dan nama gamenya adalah Game for Peace atau Helping Jingying.

Game nya bertemakan seperti tentara militer gitu dan mereka mempertahankan wilayah pangkalan udara mereka jadi disini bertahan dari terhadap serangan. Sebelum itu kalian harus tau seluruh data PUBG M akan di pindahkan ke Game For Peace dan bisa di katakan menggunakan Client PUBG M.

Ada beberapa fitur yang membedakan antara PUBG M dengan Game for Peace salah satunya :

1.    Good Bye
Kalau di PUBG M kalau tertembak atau kalah kalian akan menghilang dan langsung tergantikan dengan box item dari character nah hal ini tidak pada Game for Peace, jika kalah characternya akan mengeluarkan box item dari kantongnya dan akan melambaikan tangan bye by, sesuai dengan judulnya sebelum mati melambaikan tangan sungguh sopan banget ya.

2.    Warna Darah
Disaat tertembak pada umumnya ya pasti warna merah yang menandakan darah kalau untuk game ini jika ter tembak maka yang akan keluar bukanlah warna darah melainkan warna Hijau muda gitu .

Ada beberapa alasan yang sangat kuat kenapa pemerintah menyuruk pihak tencent untuk menutup game tersebut alasan yang pertama tidak lulusnya sistem anti-addiction di tambah lagi banyaknya unsur kekerasan di dalam game tersebut hal ini tidak sesuai norma norma yang berlaku di China.

Pihak pemerintah china pun bukan mendesak Tencent selaku owner PUBG M untuk menghentikan PUBG M tapi banyak juga game dari berbagai genre yang mengharuskan untuk di berhentikan, nih beberapa game yang sudah di blokir di China :


1.    League of Legends
2.    H1Z1
3.    Ring of Elysium
4.    Diablo
5.    World of Warcraft
6.    Fortnite
7.    Overwatch
8.    Paladins

Kalau ngebahasa alasan kenapa sungguh banyak dan pastinya ada unsur kekerasan dan unsur vulgarnya dari character di game tersebut bahkan adanya kasus penipuan dalam game tersebut dimana mereka mengatakan didalam misi adanya penipuan.

Jika kalian ingin memainkan Game Of Peace kalian harus bersabar dikarenakan bahasa yang digunakan adalah bahasa China ditambah lagi untuk melakukan pendaftaran kalian harus menggunakan QQ.


Post a comment

0 Comments