Tim Newbee Mengamankan Tempat TI9 Dengan Player Baru Dari Amerika


Tim Newbee membuat kejutan yang tak terduga dimana mereka mendapat tempat di The International 2019, dengan merekrut para pemain Forward Gaming yang sebelumnya berhasil memenangkan qualifikasi pada region Amerika Utara 20 hari sebelum The International 2019 dimulai..


Tim Newbee adalah salah satu organisasi Dota 2 terbesar di Tiongkok. Mereka terkenal setelah memenangkan TI4, dan selalu hadir di setiap TI sejak pada saat itu, tetapi sangat disayangkan tim Newbee tidak memenuhi syarat untuk TI tahun ini setelah gagal memenangkan qualifikasi region Cina, dan mereka hampir memecahkan rekor beruntun lima kali bermain di TI.

Beruntung bagi Tim Newbee, Forward Gaming yang merupakan tim dari Amerika yang baru saja memenuhi syarat untuk bermain di TI9 dibubarkan, sehigga para pemainnya tidak memiliki tim untuk diwakili di TI mendatang dan membuat mereka memiliki masalah finansial.

Para mantan pemain Forward Gaming dengan cepat direkrut oleh Newbee, dan mengumumkan penandatanganan tim pada tanggal 25 Juli, selang empat hari setelah tim Forward Gaming ditutup.
 

Tentu ini menjadi kejutan bagi para anggota komunitas, karena setelah pengumuman dimuat di Reddit, berita tersebut dengan cepat mendapatkan popularitas. "Wow, ini benar-benar tidak terduga," komentar dari seorang pengguna Reddit.

Hal yang menjadi tidak terduga-duga dikarenakan Newbee sudah memiliki pemain sendiri sebelumna, dan ini adalah pertama kalinya organisasi Esport Tiongkok menandatangani tim non-Cina.

CEO Newbee, Tong Xin juga merilis pernyataan pada transfer yang mengatakan: “Haven’t slept for three days. After competing against several domestic and foreign buyer, I can finally have a good sleep. As long as your don’t give up, nothing is impossibke. TI9 my little Newbee is coming back !! ". Ia menjelaskan bawasanya dia tidak bisa tidur tiga hari karena harus melakukan transaksi antar negara, dengan pantang menyerah akhirnya kesepatakan telah di selesaikan dan ia bisa tidur nyenyak.

Jelas, ini merupakan transfer yang sulit untuk dilakukan bagi organisasi Esport, namun diyakini bahwa hal itu dipermudah oleh mantan manajer Forward Gaming, Jack "KBBQ" Chen, dikenal sebagai caster dan pelatih Dota2 yang memiliki hubungan dengan komunitas Cina Dota, yang sebelumnya mengelola tim Cina VGJ.Thunder.

Sementara belum ada dikonfirmasi terbaru tentang lineup, foto, dan jersey dari Tim Newbee, Apakah mereka akan mewakili bendera Amerika atau Cina? Dan mampu merebut title Champion kedua?. Bagaimanapun, jika mereka berkinerja baik, apa pun bisa terjadi.


Post a comment

0 Comments