Dota 2 The International 2020 Akan Diadakan di Swedia


Sebelum digelarnya pertandingan final antar team Liquid dan OG di The International 2019 kemarin, Valve selaku publisher dari game Dota 2 mengumumkan lokasi untuk TI10 tahun 2020 mendatang.

Dan kota yang terpilih untuk menjadi tuan rumah untuk salah satu turnamen E-Sport terbesar didunia itu adalah Stockholm, Swedia.

Berikut adalah video yang dibagikan oleh pihak Valve saat final TI9 berlangsung:

Kota ini tentu saja akan menjadi kota yang lebih spesial dikarenakan ini adalah kali pertama turnamen pertandingan E-Sports Dota 2 akan kembali ke daratan Eropa.

Sebelumnya edisi pertama dari The International ini juga diadakan di benua Eropa yang saat itu tepatnya di Cologne, Jerman.

Perlu diketahui bahwa zona Eropa merupakan zona yang mempunyai pemain Dota 2 terbanyak contohnya seperti team Liquid, Secret dan juga team OG yang juga berasal dari benua Eropa.


Kota Stockholm dikabarkan akan sangat siap untuk menyambut para penggemar Dota 2 dengan keindahan kotanya dan siap untuk memberikan yang terbaik untuk gelaran The International 2020.

Bahkan Walikota dari kota Stockholm sendiri mengaku sangat terhormat dan bersyukur bisa terpilih menjadi tuan rumah dari turnamen E-Sports terbesar di dunia itu.

Negara Swedia sendiri mempunyai ikatan yang cukup erat dengan turnamen The International yakni dari salah satu pro-player Dota 2 yang berhasil menjuarai TI3 yaitu Team Alliance.

Selain Team Alliance ada juga nama-nama terkenal lainnya seperti Pajkatt High MMR yaitu player yang sangat veteran didunia Dota 2 serta Zai salah satu pemain andalan dari team Secret dan juga Admiral Bulldog yang sekarang menjadi streamer Dota 2.

Turnamen E-Sport The International 2020 mendatang tentu saja diprediksi akan jauh lebih besar dan lebih sukses dibandingkan dengan TI9.


Sebelumnya diketahui TI9 dikabarkan berhasil memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak di Twitch dengan jumlah yang mencapai 1 juta lebih penonton.

Post a comment

0 Comments