Pihak Sony Akan Menjual Lebih Mahal PS 5 Jika Trump Menaikkan Tarif Beacukai Kepada Cina



Kebijakan yang dibuat Presiden Amerika Serikat Donal Trump dengan Cina akan terkena efek terhadap isi kantong para game. Pihat Sony telah memperingatkan hal ini sebelumnya.

Presiden Amerika telah lama mengalami permasalahan terhadap kesepakatan perdagangan antara AS dengan Cina. Topik permasalahan ini terus dibahas mulai dari menjelangnya pemilihan presiden hingga tiga tahun menjadi presiden menjadi agenda utama Donal Trump.

Jika tarif beacukai barang ekspor Cina dinaikkan, itu berarti ketika ingin membeli barang akan lebih mahal bagi para konsumen. Ini akan mngakibatkani efek besar bagi perusahaan seperti Sony yang mengekspor jutaan unit konsol setiap tahunnya.


Diperkirakan kebijakan perubahan tarif beacukai saat ini dapat menaikkan harga barang-barang tersebut sebesar 25%. Perusahaan seperti Sony, Microsoft dan Nintendo menyampaikan keprihatinan mereka dengan menyatakan: "Kenaikan harga sebesar 25% kemungkinan akan membuat harga konsol video game baru di luar jangkauan bagi banyak orang yang kami perkirakan akan membuat penumpukan barang di pasar”.

Trump menyatakan bahwa dia memiliki hubungan yang baik dengan Cina dan akan tetap teguh untuk mendapatkan kesepakatan yang adil. Dia tidak menyalahkan Cina dengan mengatakan: "Lagipula, siapa yang bisa menyalahkan suatu negara jika bisa memanfaatkan negara lain untuk kepentingan warganya?"

Saat ini kesepakatan tidak berjalan mulus seperti yang dinyatakan Trump dalam cuitannya di Twitter: "[Cina] mungkin akan menunggu Pemilu presidenberikutnya untuk melihat apakah akan terpilihnya kandidat salah satu dari Demokrat yang kaku seperti Sleepy Joe dan kemudian mereka berkesempatan membuat kesepakatan besar, seperti dalam 30 tahun terakhir , dan terus memeras AS. "

Apakah ada kesepakatan perdagangan yang akan memengaruhi biaya produk seperti PlayStation 5 yang akan datang masih harus dilihat. Sony berkecimpung dalam bisnis menghasilkan uang dan tidak mungkin mereka akan meneruskan semua biaya tambahan kepada konsumen.

Melakukan penjualan disaat kenaikan harga pasti akan mengakibatkan penurunan penjualan yang tajam. Perusahaan seperti harus Sony perlu memutuskan berapa banyak biaya yang akan mereka keluarkan untuk biaya produksi, dan menemukan titik harga pas yang akan menghasilkan keuntungan terbesar bagi mereka .

Terlepas dari jenis kesepakatan apa yang dibuat antara AS dan China, penggemar PlayStation masih akan tetap dapat membeli konsol Sony. tetapi mungkin harganya sedikit lebih mahal dari yang diharapkan

Post a comment

0 Comments