Tim Astralis Dan Origin Akan Dijual Ke Pemilik Baru


RFRSH Entertainment yang telah lama memegang tim Astralis dilaporkan telah menyetujui penjualan ke pemilik baru yaitu Organisasi Olahraga Denmark dan pebisnis asal Denmark.

Menurut sebuah laporan berita dari Denmark, baik Tim CS:GO Astralis dan tim League of Legends Origin yang saat ini masih dimiliki oleh RFRSH, akan menjadi bagian dari perusahaan 'Group Astralis' yang segera dibentuk setelah persetujuan selesai.


Berita akan dibentuknya grup baru datang beberapa minggu setelah diumumkan tim akan berpisah dari RFRSH pada 12 Juli, yang dimana tim Astralis akan fokus berlatih untuk mengikuti turmanen BLAST Pro Series berikutnya yang akan digelar di Moscow.


CEO RFRSH Nikolaj Nyholm akan mengundurkan diri dari RFSRH dan akan pindah ke Group Astralis sebagai CEO, sementara pendiri RFRSH Jacob Lund Kristensen, Direktur olahraga Kasper Hvidt, dan Marketing Steen Laursen juga akan pindah ke perusahaan baru .

Mengenai keputusannya untuk pindah dari RFRSH, mantan CEO Nyholm mengatakan kepada media:

“Aku benar-benar bangga dengan apa yang telah kita capai, tetapi pada suatu keputusan kita juga harus membuat pilihan, dan keputusan yang kuambil ialah dengan menjual Astralis dan Origin. Kami melakukan ini untuk memisahkan kepemilikan antara RFRSH dengan pemain, sehingga tidak akan ada yang diperas. ”

Harga penjualan belum diumumkan secara publik, tetapi menurut TV 2 Sport harga yang ditaksir mencapai antara 10 dan 15 juta euro ($ 11-16,5 juta).

Langkah ini diambil setelah RFRSH dikritik publik setelah terjadi konflik antara kepemilikan tim Astralis dan Origin dan permasalahan dengan penyelenggara turnamen yang menjadi tuan rumah acara di mana tim akan berkompetisi.

Banyak yang mengatakan kalau Tim Astralis hanya memprioritaskan turnamen BLAST Pro Series Miami, Madrid, dan Los Angeles yang berperiode antara Maret dan Juli yang membuat mereka absen dari beberapa turnamen , dan juga peringkat kontribusi tim yang sebelumnya tidak dapat digeser kini mereka kehilangan peringkat satu .


Pada masanya, Astralis sudah memenangkan banyak turnamen secara berturut-turus yang memuat mereka mendapat kepopuleran yang sangat tinggi dan sekaligus membuat Negara Denmark bangga. Dan mereka mendapat kontribusi setelah Presiden Denmark datang untuk menemui tim Astralis.

Astralis selanjutnya akan berkompetisi di StarLadder Berlin Major, meskipun mereka kalah dari Tim Liquid dalam beberapa bulan terakhir, mereka tetap memiliki kesempatan untuk menjadi tim yang memenangkan turnamen Major tiga kali berturut-turut dalam sejarah CS:GO.

Post a comment

0 Comments