6 Rahasia Memblok di Ms Word Dengan Cepat Dan Efektif


Ms Word adalah software yang mempunyai peran layaknya kertas tak luput pula Ms Word banyak dikatakan sebagai software pengola kata berbeda dengan saudaranya si excel dimana excel melakukan pengolahan data (perhitungan, manipulasi, convert dan fungsi lainnya).


aHome akan memberikan beberapa tips yang bagus buat kalian baik itu pegawai ataupun manager hingga kalian yang masih berstatus pelajar (siswa/i dan mahasiswa/i), langsung aja ke prakteknya.

Block Kata
Block perkata dimana kita akan memblok kata per kata dengan menggunakan klik kiri 2 kali jika ingin lebih seperti gambar di atas CTRL+Klik Kiri 2x.

Block Kalimat
Block per kalimat awalan hingga berakhir di ujung yaitu di akhiri dengan adanya tanda titik. Caranya kalian letakkan aja kursor terus gunakan CTRL+Klik 1 x maka akan langsung memblok berdasarkan kursor kalian dan di akhiri dengan titik

Block Paragram
Cukup kalian Klik 3 kali aja maka paragraf yang kalian ingin kan akan ter block dengan sendirinya.

Block Pilihan/Select
Perintah blok seperti ini mirip dengan perintah crop pada editing gambar atau photoshop gitu crop. Cukup dengan perintah Tahan ALT+Klik Kiri dimana klik kiri digunakan sebagai penggerak.

Block Awal Dan Akhir
Awali kursor di tempat pertama, kalau seperti gambar di atas kursornya berada diawal di kata Informasi dan saya mengakhirinya di info, dengan menggunakan CTRL+SHIFT.

Block All

Ini adalah paling gampang dimana kursor tidak akan berperan penting tapi yang memiliki peran penting adalah keyboard dengan penggunaan CTRL+A langsung dengan seketika semua huruf,angka, kata, kalimat hingga paragraf terikut ter blok.

Dari sekian ada beberapa yang bisa membantu? mungkin paling membantu CTRL+A dimana kalian mempermudah pekerjaan untuk meng copas ya hahaha.


Post a comment

0 Comments