Cara LENGKAP Membuat Akun Paypal 2019, Dipandu step by step sampai Verified !!


Apa sih Paypal itu? Mungkin sobat AHOME hanya pernah mendengar namanya saja atau masih belum paham bagaimana fungsi cara kerja Paypal. Bila sobat AHOME adalah penjual online yang ingin menjangkau penjualan hingga keluar negeri, Paypal ini akan sangat memudahkan sobat dalam bertransaksi. Karena dengan Paypal transaksi sobat AHOME akan lebih terjamin keamanannya.

Jika sobat AHOME hanya ingin berbelanja di ebay.com atau situs market luar negeri, juga bisa menggunakan fasilitas Paypal. Relatif lebih aman karena tidak perlu memberikan nomor Kartu Kredit sobat.

Paypal ini boleh dibilang seperti Dompet Virtual yang bisa kita gunakan untuk menerima pembayaran ataupun melakukan belanja. Juga perlu diisi Saldo, kalau kosong gimana bisa belanja ?

Nah, tanpa berlama-lama lagi, mari ikuti langkah demi langkah mudah untuk membuat akun paypal, sampai Verified!!!

Apa aja yang harus disiapkan untuk membuat akun Paypal

Beberapa hal yang harus disiapkan sebelum memulai membuat akun paypal adalah sebagai berikut:

  • Internet, pastinya dong kan harus punya koneksi Internet untuk daftar di paypal.com
  • Akun Email, Pentingnya akun email aktif karena akan digunakan untuk verifikasi pendaftaran paypal Kartu Kredit, karena nanti akan bermasalah dalam withdraw bila terjadi perbedaan nama.
  • Rekening Bank Lokal digunakan untuk withdraw atau transfer saldo paypal sobat AHOME ke Rekening Bank Konvensional seperti BCA,Mandiri, dan lain sebagainya.
  • Kartu Kredit, agar bisa digunakan untuk menerima pembayaran, kita diharuskan mempunyai kartu kredit. Nah bagaimana klau tidak punya kartu kredit? Tenang anda bisa membeli VCC sebagai pengganti kartu kredit. 
  • Nama yang didaftarkan di Paypal harus terdiri dari 2 baris contohnya Edy Saputro, tidak bisa menggunakan Edy saja ataupun Saputro saja. 
  • Nomor Identitas, bisa menggunakan KTP, Passpor ataupun SIM.
  • Nomor Handphone aktif

Pastikan Sobat AHOME telah menyiapkan hal-hal yang telah saya sebutkan diatas. Kebijakan Paypal memang diperketat dikarenakan agar Keamanan & Kenyamanan para user paypal terjamin.

Apa itu VCC?

Sebelum lanjut mendaftar paypal, ada baiknya sobat mengenal terlebih dahulu VCC. Apa itu VCC? VCC atau Virtual Credit Card adalah solusi pengganti Kartu Kredit untuk verifikasi paypal agar bisa digunakan untuk transaksi apabila anda belum memiliki kartu kredit. Selain berfungsi untuk memverifikasi Paypal, VCC juga bisa digunakan untuk belanja online, pembelian domain website maupun software berbayar.

Tapi saya menyarankan untuk menggunakan Kartu Kredit ketimbang VCC. Karena menurut pengalaman penulis, pernah Tertipu ketika menggunakan VCC, paypal sudan aktif beberapa minggu kemudian diblokir pihak paypal, karena indikasi Kartu Kredit Palsu.

Cara mendaftar paypal

  • Pertama buka browser anda menuju www.paypal.com , Klik menu DAFTAR.

  • Lalu tentukan sobat AHOME ingin menggunakan Paypal untuk belanja atau menerima pembayaran, disini saya akan membuat paypal untuk menerima pembayaran.

  • Kemudian isikan data diri anda seperti yang diminta dalam gambar, gunakan email yang VALID  karena nantinya proses transaksi membeli maupun menerima pembayaran harus menggunakan email yang sobat AHOME gunakan untuk mendaftar Paypal.

  • Selanjutnya isikan data tanggal lahir, kewarganegaraan dan lainnya seperti dalam gambar 4. Setelah lengkap ceklist pernyataan lalu klik Berikutnya. 

  • Bila tidak ada kendala, aka nada pesan “Rekening Anda Telah Dibuat”

  • Segera cek email Sobat AHOME yang telah mendaftar paypal, aka nada email masuk berisi link Aktivasi Rekening Paypal Sobat AHOME.

  • Sobat AHOME akan segera diarahkan menuju login paypal.com, isikan password yang digunakan untuk mendaftar paypal tadi untuk aktivasi sekaligus login kedalam rekening paypal.

  • Agar sobat AHOME bisa withdraw / transfer saldo Paypal nantinya, sobat AHOME harus menghubungkan Nomor Rekening Bank yang sobat AHOME gunakan, disini saya akan menggunakan Rekening Bank CIMB Niaga. Pada Menu Bank & Kartu, klik Hubungkan Kartu atau BANK

  • Pilih Hubungkan Rekening Bank, Lalu isikan seperti yang diminta dalam Gambar 10.


  • Setelah berhasil akan muncul pesan seperti pada  Gambar 11, sebenarnya pada tahap ini Rekening paypal anda sudah bisa digunakan akan tetapi paypal membatasi sobat AHOME dalam beberapa hal seperti limit transaksi yang bisa dilakukan.

  • Agar Akun Paypal Sobat AHOME FULL Verified, lanjutkan langkah dengan menghubungkan Kartu Kredit sobat. Seperti yang saya jelaskan diatas, sobat AHOME bisa saja menggunakan VCC yang harganya relatif terjangkau, tergantung masa aktif VCC tersebut. Tapi sobat AHOME harus siap menerima resiko akun Paypal tidak bisa digunakan untuk bertransaksi seperti yang pernah saya alami. Maka dari itu saya akan menghubungkan Akun Paypal yang telah saya buat menggunakan Kartu Kredit, pilih Hubungkan  Kartu Kredit pada gambar 12.

  • Isikan data kartu kredit anda, Klik Hubungkan Kartu untuk menghubungkan Kartu Kredit Sobat AHOME

Tampilan setelah berhasil dihubungkan

  • Untuk mengkonfirmasi kartu kredit, Klik Konfirmasikan Kartu Anda. Sobat AHOME  akan Dikirimkan kode unik ke email transaksi kartu kredit  dan akan dikenakan biaya sebesar $1.95. Eits jangan khawatir dana itu akan dikembalikan ke limit kartu kredit sobat AHOME setelah Verifikasi Berhasil.
Konfirmasi Kartu Kredit 

Kode Kartu Kredit

  • Cek email Sobat AHOME yang digunakan untuk transaksi Kartu Kredit, masukkan kode unik yang dikirimkan paypal dalam email tersebut seperti pada tanda gambar 17
  • Lalu segera masukkan kode tersebut untuk mengkonfirmasikan akun Paypal Sobat, klik Masukkan kode konfirmasi Paypal

  • Bila kode sudah benar, Maka akan muncul pemberitahuan Kartu Kredit telah dikonfirmasikan.


  • Segera sobat AHOME akan menerima email pemberitahuan bahwa akun paypal sobat sudah dalam status Verified, limit pengiriman maupun penarikan telah dihilangkan.



Bagaimana cara memastikannya bahwa akun Paypal sobat AHOME telah TERVERIFIKASI? Gampang saja silakan klik DISINI berikut. Selamat Akun Paypal Sobat telah TERVERIFIKASI, kini sobat AHOME bisa melakukan transaksi menerima pembayaran maupun melakukan pembelian menggunakan paypal. Tapi sebelum melakukan pembelian diisi dulu saldo Paypalnya, ibarat dompet masih kosong belum diisi ya gak bisa dipake belanja, hehehe.  Sampai ketemu lagi ditutorial selanjutnya. Salam

Post a Comment

1 Comments