Oppo Reno Z Dengan Kamera Yang Sangat Memuaskan


Halo sobat AHOME, kali ini mimin akan mengulas Smartphone yang akan keluar di bulan juni ini loh. Semoga Bisa menjadi rekomendasi bagi sobat AHOME yang ingin memiliki Smartphone baru.

Mimin akan mengulas Smartphone OPPO Reno Z. ( Bukan Reno Barack ya kwkwkwk ) pada bulan mai yang lalu OPPO mengumumkan akan merilis Smartphone terbarunya yaitu OPPO Reno Z, yang akan masuk kepasaran pada bulan juni ini loh.

Mimin akan membahas spesifikasi OPPO Reno Z, mimin mengutip dari GSM Arena

Layar
  • OPPO Reno Z menggunakan Layar tipe AMOLED dengan resolusi yang di hasilkan sudah full HD+ 1080 x 2340 pixel tentunya dengan layar yang digunakan membuat sobat AHOME bisa bermain game dan menenton lebih lama, karena layar AMOLED memberikan tampilan yang lebih jernih dan cerah, serta ketajaman warna yang baik.
  • OPPO Reno Z memiliki ukuran 6.4 inci dengan ~85.3% screen-to-body.
Kamera 
  • Kamera Belakang; OPPO Reno Z menggunakan 2 kamera belakang dengan kamera utamanya beresolusi 48 MP dan kamera yang kedua beresolusi 5 MP yang berfungsi sebagai depth sensor ( Bokeh ), sama kayak Smartphone mimin nih Redmi Note 7 ( gak di endose yak ) ^_^
  • Kamera Selfie; ini jagoan dari OPPO Reno Z menggunakan Kamera beresolusi 32 MP, OPPO menjadikan kamera sebagai senjata utamanya untuk menarik peminatnya. Bagi sobat AHOME nih

Apalagi yang suka selfie atau yang suka mengabadikan moment2 yang penting OPPO Reno Z sangat cocok lo.

Performa Dan Keamanan

  • OPPO Reno Z telah ditamankan Chipset Mediatek MT6779 Helio P90 yang merupakan chipset terbaru dari mediatek, serta dampingi oleh CPU Octa-core ( (2x2.2 GHz Cortex-A75 & 6x2.0 GHz Cortex-A55) dan didukung oleh GPU Power VR GM9446
  • Menggunakan Android 9.0 ( Pie ); ColorOS 6
  • OPPO Reno Z menggunakan sistem kemanan dengan Fitur fingerprint underdisplay. Sobat AHOME tinggal meletakkan jari dibagian bawah layar untuk membuka kunci. Tentunya sidik jarinya sudah discan dan tersimpan sebagai keamanan ya.

Beberapa Fitur lainya :

  • Sudah menggunakan USB type-C , USB On-The-Go yang membuat transfer data semakin cepat.
  • support fastcharging 20W ( VOOC 3.0 ) dan batrai berkapasitas 4035 mAh batrai tanam.
OPPO Reno Z 6 GB dengan internal 128 GB dibandrol 3 jutaan, tergolong murah sih menurut mimin

Kekurangan OPPO Reno Z :

  • Tidak bisa menggunakan memori External penyimpanan hanya terbatas internal bawaan Smartphone, bagi sobat AHOME yang suka menyimpan Video atau jepretan tidak didukungnya memori external di OPPO Reno Z ini perlu di pertimbangkan lagi.
  • Kamera Selfie yang masih ditanamkan di atas layar depan atau waterdrop, dimana smartphone baru sudah menggunakan kamera selfi POP-UP sehingga membuat layar menjadi full atau lebih luas.
Balik lagi kepada sobat AHOME semua pasti ada penilaian masing masing dong.

Post a comment

0 Comments