Rutin Yoga Dapat Mengatasi Masalah Diabetes



Tidak hanya materi yang perlu di investasikan dalam jangka panjang tapi untuk kehidupan juga mesti memiliki investasi hidup sehat dalam jangka panjang juga. Menurut para ahli ketika ingin menginvestasi kan kehidupan jangka sehat kalian juga harus memikirkan juga cara makan yang akan kalian konsumsi.

Untuk dari segi makan pilihlah makanan yang baik untuk kesehatan kurangi makanan minyak ber minyak itu karena banyak lemak jahat disitu, contohnya makanan gorengan jika kita sering mengkonsumsi itu maka kita akan terkena obesitas, banyaknya lemak yang menumpuk. Walaupun gorengan itu memang makanan kesukaan indonesia tapi ketika berlebihan itu akan menyababkan kerugian pada kesehatan tubuh itu sendiri.

Selain dari pola makanan ini ada juga olahraga yang baik untuk orang, efek makanan atau pola hidup kurang baik banyak juga yang terkena obesitas, disini ahome akan memberikan solusinya olahraga ini tidak perlu nge gym atau apapun cukup modal internet aja bisa lakukan dirumah, karena olah raga ini yoga.

Manfaat yoga langsung aja manfaat yoga untuk yang terkena diabetes :


1.    Meredakan Stres
Banyak yang gak tau bahwa stres termasuk penyabab diabetes menjadi buruk, maka dari itu yoga adalah solusi yang baik untuk meredakan stres karena yoga itu olahraga yang diem dan ber kosentrasi dan menyuru kita untuk ber pikiran kosong dan tentram. Kosong disini bukan berarti kosong melompong gitu ya yang membuat jadi bego hahaha. Tapi mengosongkan pikiran dari pikiran negative.

2.    Menyehatkan Jantung
Diabetes itu tidak jauh dari penyakit jantung, rentang gitulah diabetes ke jantung. Yoga ini melatih tubuh kita yaitu, pernapasan, melatih ke fokusan otak, mengontrol tekanan darah dan kolesterol pada tubuh kita. Dari hal ini dapat disimpulkan bahwa kegiatan tersebut dapat mengatasi penyakit jantung yang dapat mengontrol pelanpelan.

3.    Mengontrol Berat Badan
Sudut pandang orang awam, diabetes itu ya orang gemuk gak jauh jauh intinya diabetes itu langsung tertuju orang gemuk. Yoga mempunyai gerakan sederhana tapi ketika dilakukan gerakan yoga dapat membakar lemak itu sendiri jadi menyebabkan pengendalian berat badan kita.

4.    Jasmani Dan Kesehatan Tubuh
Yoga lebih membuat ketahanan jasmani dan tubuh kita menjadi lebih sehat dan kuat. Ketika orang mempunyai setres maka sudah di pastikan dia tidak mempunyai kesehatan yang baik, tapi ketika melakukan yoga yang mampu meredakan setres dan kecemasan didalam pikiran otomatis tubuh akan mendapatkan kesehatan yang baik baik jasmani dan kesehatan tubuh.


Post a comment

0 Comments