Jadilah Gamer Bukan Toxic



Gelar gamer ini emang segampang membalikkan telapak tangannya, ala ala title kayak MMORPG hahaha, iya bener banget gampang banget dah mendapatkan title ini tinggal maen game dinner dash aja ente dah dapat title gamer di atas kepala. Palingan ya di ejekin orang orang karena jadi gamer main game dinner dash hahaha.


Sebenernya masalah gamer tidak perlu kali di permasalahkan tapi orang sekitar atau dunia maya ini taulah game yang di main kan orang di anggap remeh, kayak game mobile legend. Kalau denger kata ini yaudah semua pada nge bacot game bocah, nah orang yang sering ngata ngatain itu ya toxic maka dari itu ku menulis agar kalian tidak menjadi toxic.

Toxic itu berawal dari game moba sih tapi kalau menurut ku toxic ini gak berlaku juga buat game moba MMORPG dan FPS juga berlaku kok. Masing masing saya kasi contoh toxic di beberapa game ya :

1.    Toxic di MMORPG, dia gak tau cara raid rule rule nya dalam menghadapi boss dia taunya cuman barbar dan berujung kegagalan dalam team partynya sendiri dan hal paling penting kadang dai lupa beli potion buat HP atau Mana nya, bahkan dia pasif cuman maen skill tapi gakpakai buff potion attack deff dll beban dalam team sih begini.
2.    Toxic di FPS, kalau di genre survival gitu biasanya lebih egois kayak di game PUBG kita yang kill dia yang loot duluan, kita lagi tembak tembakan dia masih loot, kan toxic banget kayak begini, entar kalau kita kalah ehh dianya open mic bilang cupu, serba salah banget kan.
3.    Toxic di Moba, ini yang kebanyakan bacot terus gak kompak, paling fatal semua dah ngepic hard carry yailah dia juga ikutan ngepick hard carry setidaknya ambil offliner gitu juga kek atau support mengkondisikan gitu, game moba ini harus bisa memahami situasi dan kondisi dan mempunyai analisay ang kuat, bukan hanya ego saja, ujung ujungnya akan jadi toxic.

Itu 3 sih dan itu masih sebagian kecilnya tapi disemua game tapi rata rata yang paling kalian sering denger, ngebacot, nyalahin team dan kata kata kasar, noob team noob team, inilah itulah haduh semualah keluar kata kata mutiaranya hahaha.

Kalau ada yang begini mute aja dan kalian tetep fokus di game percayalah kalian pasti akan menjadi pemain yang pro ketimbang dia, dan bagi kalian yang player toxic berubahlah dari sekarang cukup gak ngomong kotor aja dulu itu sudah perubahan yang baik, bahkan penulis juga gitu tapi alhamdulillah ya sesuatu saya dah gak ngomong kotor cuman kadang masing ngebacotin juga hahaha, feeling good aja sih enak bangeet dah plooong hahaha.

Post a comment

0 Comments