5 Manfaat Air Untuk Tubuh Manusia



Air itu ya zat cair tapi ada juga yang bilang zat yang unik, dikatakan unik mungkin tidak adanya rasa bau dan warna. Untuk bumi sendiri air itu ada 2 air laut maupun air tawar dan ke dua ini adalah air yang terbesar ataupun terbanyak di bumi, bahkan sebelum bumi di ciptakan air sudah lebih dulu ada. Keberadaan air bukan hanya ada di bumi saja melainkan juga ada di planet lainnya.

Peranan air itu sangat di butuhkan untuk makhluk hidup, baik hewan tumbuhan dan tak lupa pula untuk manusia, (makhluk halus? Kayaknya enggklah ya hahaha). Teruntuk manusia sendiri air itu sangat penting bahkan bisa ber tahun bertahun tahun mampu bertahan hidup jika meng konsumsi air.

Seperti puasa kebanyakan orang lebih mampu mempertahankan rasa laparnya ketimbang rasa hausnya, ketika sudah ber buka orang saja dominan lebih ke air ketimbang makanan. Penyabab ini terjadi karena manusia mempunyai lemak, lemak ini bisa di jadikan cadangan lemak, kalau begini ceritanya orang gemuk itu cadangan lemaknya banyak banget ya hahaha.

Ini ada beberapa manfaat air untuk tubuh manusia :

1.    Otak
Dibalik air ini yang tidak punya rasa maupun aroma bahkan awarna itu pun sangat baik untuk otakdikarenakan membantu si otak untuk menjadi lebih fokus, enjoy ber pikir, menambah konsentrasi dan siap siaga terhadap apapun.

2.    Energi
Dikarenakan air pada tubuh manusia 60% - 70% maka air sangat mempunyai peranan penting juga terhadap energi, ketika kehilangan energi maka kita akan terkena dehidrasi dan akan terkena ke otak juga, otak akan dampak dari kekurangan air dan menyebabkan dehidrasi otak.

3.    Mengusir Toksin
Toksin ini adalah zat beracun yang sangat berbahaya, nah jika kita mencukupi untuk mengkonsumsi air maka toksin akan keluar melalui kringat kringat. Toksin ini berasal dari makanan dan minuman tapi gak semua makanan dan minuman kok. Pengeluaran toksin bukan hanya dari kringat tapi melalui urin juga, hal positifnya kita tidak akan terhindar dengan mudahnya dari penyakit ginjal

4.    Terhindar Dari Kulit Kering
Bayangin aja kalau suatu benda selalu terkena air secara terus menerus pasti akan basah kan dan lembab, nah begitu juga manusia makin sering dan rajinnya mengkonsumsi air maka kulit pada tubuh juga tidak akan mudah kering, dampak yang akan di dapat ketika kurangnya air kulit akan kering agak ber sisik bahkan tidak kencang.

5.    Sistem Imun
Disini air juga berperan penting apda sistem imun air ini mampu meningkatkan pertahanan pada sistem imun dan meningkatkan sistem imun tersebut, jadi kekebalan tubuh kuat layaknya seorang kesatria ber kuda. Cara kerjanya air kan membawa oksigen ke sel tubuh jadinya sistem dalam tubuh bekerja dengan lancar dan di barengi juga membersihkan racun.

Post a comment

0 Comments