5 Penyebab Jerawat Yang Muncul Secara Tiba Tiba



Jerawat adalah sumber masalah bagi anak remaja terutama yang lagi puber pubernya, jerawat itu muncul karena ada beberapa hal dan lokasi tumbuh jerawat di tempat tumbuhnya bulu buluyang ada di kulit. Singkatnya jerawat itu minyak dan sel kulit yang mati.

Jerawat ini selain tumbuh di wajah, leher, punggung dan dada mereka juga suka muncul di sosmed di pamer pamerkan gitu, di lingkari lingkari di tambah lagi caption abaikan jerawat, gitulah ABG yang lagi puber dan tak ada kerjaan hahaha (vis damai ya).

Para abg yang udah cantik cantik imut imut gak ada amit amitnya bisa kalah hanya dengan satu jerawat. Bahkan banyak juga yang mencoba menggunakan terapi ataupun mencegah jerawat tapi apa daya malah makin banyak timbul jerawat, ketika sudah ber jerawat bekas jerawat akan membuat kulit kita berlubang.

Jerawat bisa di alami siapa saja dan kapan saja tapi ada katagori umumnya di bagian umur, umur ini termasuk kategori masa puber ber kisar hingga 20-25 gitu lebih kurangnya tapi masih banyak juga ketika umur sudah 30 terkena jerawat juga, tak lain tak bukan pastinya wanita yang masih terkena jerawat ini, dominannya cewe sih ya.

Maka dari itu ahome akan memberikan pengetahuan tentang penyebab yang timbul secara tiba tiba tanpa kita sadari :

1.    Alergi Makanan
Ketika dia mengmakan makanan pantangannya maka wajah akan menjadi kemerah merahan hingga memicu pembengkakan di kulit. Dikarenakan adanya pembengkakan maka tak lepas pula bakteri jahat yang berkembang biak dengan cepat di area pembengkakan tersebut. Alergi makanan tak serta dari keturunan aja hal ini bisa juga di sebabkan karena faktor usia dan lingkungan hidup anda juga jadi untuk kalian ber hati hati juga utamakan kesehatan baru yang lainnya.

2.    Sumber Air Yang Kotor
Sudah pasti air yang kotor akan menyebabkan masalah tak hanya di wajah tapi kelangsungan untuk hidup juga berlaku karena tubuh manusia 70% nya membutuhkan air. Jadi ketika ingin membersihkan wajah usahakan menggunakan air mineral atau air minum yang biasa kalian gunakan tapi tidak saya sarankan air dari galon ya, kalau dari air galon usahakan dulu di masak. Kalau gak mau ribet bisa juga menggunakan Micellar Water ataupun Nivea Water juga bisa kok.

3.    Minyak Rambut
Dari kata depannya aja sudah paham dan seperti di atas dikatakan jerawat itu dikarenakan minyak. Banyaknya penggunaan minyak rambut seperti pomade atau gel gel gitu memicunya timbul jerawat. Pakai di saat yang penting penting aja ya.

4.    Vitamin
Kalau ini kalian harus cek sendiri kandungan vitamin kalian, jika mempunyai iodine didalamnya, maka kalian ada kemungkinan bisa terkena jerawat atau penyebabnya timbul jerawat kalian ya karena iodine. Jika ingin mengganti suplemen ada beberapa saran kok, pilih yang mengandung selenium, zinc, Vit C, A, B3, Carotenoids dan Omega. Lumayanlah bisa membantu kalian mengatasi jerawat.

5.    Hormon
Masa hormon ini lebih dominan ke wanita karena wanita punya PMS, PMS ini menyebabkan bnyaknya timbul jerawat, hal ini sudah terbukti ke teman wanita saya yang wanita. Ketika memasuki PMS banyaknya minyak yang di hasilkan pada wajah di tambah lagi kulit mati yang beregenerasi sangat lambat sehingga bakteri jahat seperti Propionibacterium Acnes berkembang biak sangat cepat.

Jadi itulah beberapa penyebabnya jadi penyebabnya bukan dari kacang ya saya sendiri sering makan berbagai kacang tapi alhamdulillah tidak terjadi timbulnya jerawat. Nasib jadi bocah dulu di percaya banget dengan mitosnya makan kacang makin banyak jerawat hahaha.



Post a comment

0 Comments