The Movie Gundala Putra Petir Akan Tayang 2019



Gundala adalah tokoh super hero sama halnya kayak thor son of odin, thor anak dari odin kalau gundala biasanya di sebut gundala putra petir, apa jangan jangan gundala anak thor? hahaha.Thor menggunakan hammer dan stormbreaker untuk gundala tidak ada menggunakan alat seperti itu hanya dengan tangan kosong gundala mampu mengeluarkan kekuatannya.

Gundala sendiri tokoh komik yang di ciptakan oleh hasmi (Harya Suramintana), kemunculan gudnala sendiri udah lama banget pada tahun 1969. Pada jaman dulu gundala ini sangat populer tak kalah dengan cerita dari si buta dari gua hantu, Godam, Mandala dll.

Usut punya usut gundala ini ter inspirasi dari komik komik luar negri tapi dengan modif lokal yang biasa kita sebut kearifan lokal hehehe. Walaupun ter inspirasi dari luar negri gundala ini tidak ter fokus ala barat barat gitu atau mirip dengan cerita luar negri. Hasmi sendiri tak luput pula ter inspirasi dari luar melainkan juga ter inspirasi dari dalam negri juga loh, hasmi ter inspirasi dari tokoh legenda yang di kenal dengan nama Ki Ageng Selo.

Alasan hasmi ter inspirasi dari Ki Ageng Selo dikarenakan sosok ini sangat sakti dimana Ki Ageng Selo mampu menangkap petir hanya dengan tangan kosongnya (gokil keren). Gundala ini versi indonya kalau di jawakan menjadi “Gundolo” yang mempunyai arti petir.

Untuk aktor si sancaka di perankan oleh Abimana Aryasatya hampir semua orang tau siapa abimana ini aktor yang serba bisa. Filmnya yang di bintanginnya selalu di buat sukses. Alasan dipilihnya abimana dikarenakan fisiknya di tambah lagi kemampuan ilmu bela dirinya yang sudah di miliki.

Film ini di sutradarai oleh joko Anwar jadi para penonton jangan takut atau kecewa hasil dari film ini, kalian macem tidak tau joko anwar aja setiap film di tangannya selalu membuat para penonton puas. Contoh film yang di besut oleh joko anwar Pengabdi Setan dan Filosofi Kopi dan masih banyak lainnya. Jadi jangan ragu untuk menonton di bioskop kesayangan.

Sebelum di buatkan movienya gundala sendiri sudah mempunyai beberapa judul serialnya :

1.    Gundala Putera Petir (Kentjana Agung, 1969),

2.    Perhitungan di Planet Covox (Kentjana Agung, 1969) - Gundala bertemu dengan Pangeran Mlaar, putra mahkota yang terkudeta. Gundala membantu mengembalikan tahtanya. Persahabatan itu membuat Mlaar sering berkunjung ke Yogyakarta.
3.    Dokumen Candi Hantu (Kentjana Agung, 1969) - Merupakan pemunculan pertama musuh bebuyutan Gundala, yakni Ghazul.
4.    Operasi Goa Siluman (Kentjana Agung, 1969)
5.    The Trouble! (Kerusuhan) (Kentjana Agung, 1969) - tidak dicetak ulang karena masalah hak cipta.[8]
6.    Tantangan Bagi Gundala (Kentjana Agung, 1969)
7.    Panik (Kentjana Agung, 1970)
8.    Kunci Petaka (Prashida, 1970).
9.    Godam vs. Gundala (Prashida, 1971) - Gundala dan Godam tanpa sengaja tertukar kostum dan kekuatan super. Masing-masing saling menuduh mereka palsu dan terjadilah perkelahian luar biasa.
10.    Bentrok Jago-jago Dunia (Prashida, 1971) - tidak dicetak ulang karena masalah hak cipta.[8]
11.    Gundala Jatuh Cinta (Prashida, 1972)
12.    Bernapas Dalam Lumpur (Prashida, 1973)
13.    Gundala Cuci Nama (Prashida, 1974)
14.    Pendekar (Prashida, 1974)
15.    Dr. Jaka dan Ki Wilawuk (Prashida, 1975)
16.    Gundala Sampai Ajal (Prashida, 1976).
17.    Pangkalan Pemusnah Bumi (Prashida, 1977) - Gundala bertemu untuk pertama kali dengan Merpati, calon istrinya.
18.    Pengantin Buat Gundala (Prashida, 1977)
19.    Bulan Madu di Planet Kuning (Prashida, 1978)
20.    Lembah Tanah Kudus (Prashida, 1979)
21.    Gundala Sang Senapati (Prashida, 1979)
22.    Istana Pelari (Prashida, 1980)
23.    Surat dari Akherat (Prashida, 1982).

Post a comment

0 Comments