Facebook Raja Dari Semua Sosmed



Facebook ialah sosial media yang berasal dari amerika dan ini dulunya bersifat tidak bersifat publik , facebook ini hanya bisa di akses oleh mahasisw/I dan yang punya account harvard.edu aja, jdi kampus lain gak bisa ataupun orang lain. Sebelum menjadi nama facebook ini tercipta awal mulanya ber nama facemash.

Facemash si mark ter inspirasi dari website Hot or Not, melihat punya orang lain terus mendapatkan inspirasi sungguh pemikiran yang jeniuussss, berhubung facemash udah populer dengan seketika mark mempunya ide untuk membuat sosial media yaitu TheFacebook.

Lama kelamaan mark pun merubah lagi namanya hanya menjadi facebook saja, untuk pertama dan kali pertamanya facebook di rilis pada tanggal 4 februari 2004. Itu cerita singkatnya sejarah kecil kecilan hahaha

Sekarang ke pembahasan, kenapa ku bilang raja dari sosmed, ku mengkategorikan raja di karenakan facebook itu mempunyai banyak banget fitur fiturnya baik dari live, upload video ber durasi ber jam jam dan sekarang pun ada history. Yang gak kalah penting facebook mempunyai fanpage beserta grub, dimana juga bisa berkumpulnya atau ber bagi informasi bahkan ada yang saling jual beli di dalam grub itu.

Yang banyak orang tidak tau facebook juga menyediakan tempat jual beli, layaknya OLX atau tokopedia. Gilaa semua fitur di lengkapinya. Aapakah facebook bisa menghasilkan uang seperti google adsen? Iya bisa juga loh, krna mempunyai ads nya, malah kayak youtube juga, dengan live atau streaming, itu dari segi live stream ada juga yang dari fanspage.

Apa lagi yang tidak di punyai facebook, gimana bener kan yang ku bilang facebook ini rajanya dari seluruh sosmed, kalau pun ada yang bilang facebook itu kuno, bilang ke dia, dialah yang kuno dan maruk hahahaha.

Jujur aja sih ku pernah mengatakan gak punya IG dan WA pada tahun 2018, semua orang orang mengatakan katrok, padahal IG dan WA kan udah kerja sama dengan mark dan facebook membeli prusahaannya dengan harga yang sangat fantastis yaitu :

·      Untuk harga WA facebook membeli US$ 19 miliar.
·      Untuk harga IG facebook membeli US$ 1 miliar.

Gilee terlalu mudah kayaknya si mark untuk membeli perusahaan hahaha. Dengan dengar WA yang mempunyai 55 karyawan ketika di beli facebook para karyawannya ikutan jadi miliarder auto kaya ketika di beli ya.

Jadi gimana menurut kalian setuju gak kalau facebook adalah raja dari segala sosmed, kalau saya sih YES. Semua fitur dah ada serasa tidak ada kurangnya lagi, itu sih pendapatku saja ya hehe

Post a comment

0 Comments