Hari Bumi (Earth Day) Jatuh Pada 22 April



Earth Day kalau di indokan artinya hari bumi event ini di lakukan setiap setahun sekali hal terjadi di seluruh dunia, bukan hanya indonesia aja ya. Dibalik hari bumi bukan berarti tidak adanya hari lingkungan dan kegiatan ramah lingkungan, hari bumi berlangsung juga hari lingkungan dan kegiatan ramah lingkungan.

Ada di beberapa kota atau tempat merayakan hal ini baik itu acara seminar, ramah lingkungan seperti menanam pepohonan atau yang berbau green gitulah, bahkan acara seni jgua ada hingga acara pentas seni gitu di lakukan. Parade ini biasanya di lakukan di eropa eropa sana di indonesia ada tapi sangat jarang untuk bisa melihatnya secara langsung.

Tak luput pula pidato dilakukan di hari bumi agar menyentil para orang orang akan kesadarannya terhadap bumi, contohnya melestarikan lingkungan, menjaga dan merawat tempat sekitar.

Sebenernya hari bumi ini menuai banyak perdebatan, perdebatan yang di maksud adalah menentukan tanggal atau penentuan hari bumi terjadi. Tapi dikarenakan banyaknya orang merayakannya di tanggal 22 April jadi di teteapkanlah hari bumi pada tanggal segitu, hal ini juga dikarenakan para aktivis yang mengadakan hari bumi untuk kali pertama dengan tanggal yang sama yaitu 22 April pada tahun 1960-an.

Ada beberapa hal yang bisa merusak lingkungan yang jarang kita anggap remeh,

1.    Buang Sampah
Iya membuang sampah adalah solusi agar kita terhindar dari kata jorok, tapi sebelum itu kita akan melukai bumi dan mendapat lebih buruk dari kata jorok oleh orang sekitar. Ketika kita membuang sampah dapat menybabkan hal fatal, rusaknya bumi secara perlahan, dangkalnya sungai sungai yang menyebabkan banjir dan yang paling parah merusak habitat ikan pernahkan liat penyu yang lehernya ter jerat oleh sampah kita bahkan yang memilukan burung yang meninggal mengandung sampah sampah dari kitadi perutnya.

2.    Penggunaan Elektronik
Contohnya aja ketika kita menggunakan AC dan tv tidak ada yang menonton secara efisien aja sudah bahaya.

3.    Penggunaan Kertas
Baik tisu atau pun kertas yang biasa kita sering jumpai itu berasal dari kayu, bayangakan aja kayu selalu di tebang secara brutal, apa gak habis ini pepohonan di hutan.

Masih banyak lagi penyebab penyebab yang sudah dilakukan manusia tapi gak akan ada habisnya ketika di ceritakan secara jelas. Jadi kita sebagai manusia selamatkan bumi terutama di hari bumi ini.  

Post a comment

0 Comments