Moment Yang Selalu Di Tunggu DI Bulan Puasa


Puasa bentar lagi akan tiba seperti lagunya topik ramadhan tiba, ramadhan tiba, ramadhan tiba. Puasa yang mempunyai bahasa arab yang berarti Saum, puasa itu adalah kegiatan dimana para kita menahan untuk tidak minum dan makan hingga menahan dari segala perbuatan jahat baik kecil maupun besar serta menjauh dari hal hal yang bisa menyebabkan batalnya puasa.

Puasa di lakukan dari terbitnya sang fajar hingga terbenamnnya matahari, kalau kita artikan dalam biasa saum itu mempunyai arti mencegah atau menahan.

Tinggal menghitung hari saja maka puasa pun akan tiba sembari menunggu putusan dari pemerintah, setelah di umumkan di TV maka kita yang beragama islam di wajibkan untuk melakukannya puasa selama 30 hari penuh.

Ada beberapa hal yang membuat kita kangen akan suasana puasa ini :

1.    Teriak Sahur
Ya ini sangat enak banget rasanya lebih enak dari pada mendapatkan hadiah, itu menurut ku ya, soalnya enak banget kita teriak teriak sambil mukulin ember, gentong cat, sambil ketawa ketawa megang obor wah serulah pokoknya, kalah deh HP android serunya.

2.    Bukber
Bukber yang artinya Buka Bersama, bersama sama temen atau rekan bahkan client gitu sampai ke reuni reuni gitulah, biasanya paling sering dilakukan ini para alumni alumni alumni SD, SMP, SMA/K pasti pada heboh banget ngajakin bukber, ngajak doang jadi pun kagak yakan, pasti ada yang gitu hahaha.

3.    Petasan/Meriam Bambu
Opss ini yang keren subuh subuh ni biasanya yang sering kita jumpai, petasan dan meriam bambu biasanya di jadikan alat perang. Cuman banyak korban ketika lagi perang petasan jadi membahayakan melakukan yang tidak berguna di bulan puasa jadi sangat sia sia, jadi saran main meriam bambu aja ya tidak membahayakan banget selama diawasin orang yang ber pengalaman.

4.    Takjil
Takjil kita saling pergi dari suatu tempat ke tempat lainnya, wanted takjil di buru habis habisan deh, dan bewarna warni takjilnya hingga air es yang sangat menggiurkan.

5.    Ngabuburit
Ini macem macem kok ada yang ngabuburit bareng temen, atau alumni atau cuman sekedar jalan doang untuk menghibur diri padahal ngabuburit ngabisin waktu aja agar cepat jam berputar dan adzan maghrib pun tiba.

6.    Mudik
Momen dimana orang yang sedang berjuang mencari nafkah di luar kota atau diluar jangkauan orang tuanya, yang pigi ke kota demi mencari sesuap nasi ber bondong bondong pada pulang kampung, dengan membawa hadiah hadiah yang akan diberikan ke orang tua, bahkan tetangga sekitar agar silaturahmi pun bertambah.

7.    Idul Fitri
Moment paling ter hebat selain apapun dimana dosa dosa kita dihapuskan dan saling menambah silaturahmi antar sodara, tetangga hingga bisa berbaikan dari musuh hingga mantan upss. Hal ini juga berlaku akan memecahkannya dendam di antara pihak yang saling memaafkan.

Jadi ahome bagian mana yang kalian sukai, kalau saya sih Idul Fitri ya, karena dapat THR dan pahala karena telah menambah silaturahmi hingga saling memaafkan sama mantan hahahahaha.

Post a comment

0 Comments