Apakah Haram Menonton Bioskop?


Bioskop menurut ku adalah dimana adanya pertunjukan besar atau movie yang di tampilkan melalui layar yang begitu besar dan di bantu dengan proyektor. Bioskop sendiri muncul pada tahun 1990 bulan desember yang berlokasi Jl. Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Seperti yang sudah saya katakan di artikel sebelumnya alasan kuat kenapa PUBG Haram, sama juga dengan bioskop, semenjak boomingnya film Avanger : End Game banyak para orang orang yang yang heboh banget dengan mengatakan haramnya menonton bioskop. Apapun yang booming di indonesia akan menjadi haram pastinya, aneh banget gak tau entah kenapa jadi seperti ini. (ini dari sudut pandang yang biasa ter jadi di indonesia)

Penyebab haramnya menonton bioskop adalah sebagai berikut :

1.    Isi cerita yang tidak mendidik, banyaknya mengajarkan kejelekan dan kekafiran.
2.    Melihat kelawan jenis yang bukan muhrimnya atau lawan jenis dan kebanyakan membuka aurat serta membangkitkan syahwat lawan jenis.
3.    Mengajarkannya sebuah percintaan yang antara lawan jenis yang tidak ada di agama islam atau tidak dibenarkannya percintaan di islam.
4.    Menjauhkan diri dari membaca Al-Quran.
5.    Menjauhkan diri dari mengingat dan mendekati Allah.

5 hal di atas yang menyebabkan kenapa bioskop menjadi haram. Pada intinya mengatakan bahwasanya menonton bioskop adalah membuang waktu kita itulah yang sering saya baca dan saya perhatikan.

Teruntuk menjalankan tugasnya itu tergantung orang masing masing, di setiap mall ada menyediakan tempat shalat dan teruntuk menonton dimana kita bisa melihat lawan jenis, gimana caranya? Karena itu sangat gelap di ruangan bioskop dan kebanyakan orang pada ber fokus dengan filmnya.

Ketika diharamkannya menonton bioskop tapi kenapa bnyak juga film yang tentang islam, seperti film :


1.        Bulan Terbelah di Langit Amerika.
2.        Mencari Hilal.
3.        Hijab.
4.        Haji Backpacker.
5.        99 Cahaya Di Langit Eropa.
6.        Sang Kiai.
7.        Sang Pencerah
8.        Negri 5 Menara.
9.        Perempuan Berkalung Sorban
10.    3 Hati 2 Dunia 1 Cinta

Itu kesepuluh film islam yang sangat baik dan sangat mendidik dan balik lagi ke 5 larangan di atas, nomor satu bisa di atasi nah bagai mana dengan 5 peraturan tadi?, masak iya film sebagu ini tidak di perhatikan kan sayang banget. Ada lagi film 121 The Power Of Love. Lah gimana jadi bingungkan. Kalau masalah melalaikan tugas tugas kita sebagai umat muslim, banyak kok mall mall menyediakan fasilitas Al-Quran, Mukenah atau lebih tepatnya tempat beribadah.

Kalau masalah dalam 1 ruangan bukan muhrim jadi gimana nasib yang mengenddarain angkutan umum atau transportasi umum lainnya, apakah jasa transportasi haram juga kah? Kan tidak.

Islam itu sangat indah dan flexibel banget bisa menyuseauikan kondisi yang membuat salah itu orangnya sendiri bukan peraturan peraturan islam itu sendiri, islam itu sangat baik malah,  dikit dikit dapat pahala enak bukan jadi menurut ku semua itu bisa di kendalikan kok karena agama islam tidak begitu ketat melainkan bebas dengan adanya peraturan yang ber dasarkan Al-Quran dan haditsnya.

Jadi bagi pembaca apa yang kalian bisa simpulkan? Apakah kalian setuju dengan haramnya menonton bioskop atau kalian tidak setuju?



Post a comment

0 Comments