Dengan Wajah Polos Balita Memeluk Peti Mati Ibundanya


Halo sobat ahome pernah gak sih terlintas di benak sobat soal kematian ?, mungkin banyak yang gak mau bahas tentang yang satu ini, tapi mimin ada info nih dari San Jose , Mindoro Occidental , di Filipina, Khayne Kheian Naelgas Castro, seorang balita kehilangan ibunda tercintanya yang bernama Kaye Angeles Naelgas Castro. Khayne kehilangan ibunda tercinta saat sang ibunda melahirkan adiknya Cyril Khayze, di rumah sakit.

Khayne si balita belum mengerti soal kematian , yang ia tahu sang ibunda hanya tertidur, saat sang ibunda kembali kerumah didalam peti mati bersama sang nenek dari ayahnya, Khayne menunggu ibunya untuk bangun tetapi sang ibu tidak bangun.Dengan wajah polos yang belum mengetahui bahwa ibundanya telah meninggal , Khayne menyeret kursi dan tidur disamping peti mati ibundanya dengan kursi yang dia seret.


Didalam foto yang menjadi viral , si bocah malang khayne berpangku kepala dengan lengan mungil sambil menatap sang ibunda yang telah tiada. Marichu Gabirel merupakan anggota keluarga yang mengupload foto khayne dan memberikan informasi yang sangat mengharukan itu kesosial media. Beberapa kali Khayne mencoba membangunkan sang ibu dan bertanya pada bibinya “ kenapa aku tidak bisa membangunkan ibu, mengapa ibu tidak tidur denganku lagi.

Setelah kehilangan sang ibunda tercinta , diketahui adik khayne , cyril juga dalam kondisi yang kritis. Di Filipina angka kematian saat melahirkan cukup tinggi rata rata kematian adalah 162 orang dari  100 ribu orang yang melahirkan setiap tahunnya.

Banyak hal yang bisa kita angkat dari cerita yang dialami balita mungil ini, mulai dari perjuangan seorang ibu untuk mengandung , melahirkan , merawat , dan membesarkan seorang anak.Mungkin cerita ini menjadi pengingat untuk sobat ahome agar selalu mencintai ibunda tercinta, karena dengan kasih ibunda dan keluarga kita dapat bertahan dikehidupan yang keras ini.

Tak terbayan jasa yang sudah ibunda dan ayah berikan untuk kehidupan anaknya ,Sudahkah sobat ahome menyatakan terimakasih dan mengungkapkan rasa sayang  atas kasih sayang ibunda sobat ?, mari sama – sama menjadi pengingat bagi diri sendiri untuk menyayangi dan menjaga orang tua kita, yang sudah berjuang agar kita dapat bertahan didunia, meskipun kadang kondisi yang ada tidak seperti yang kita inginkan, tapi pastinya keluarga kita sudah berusaha dengan sangat baik.  

Post a comment

0 Comments