Nintendo Switch Lite, Handheld Nintendo Terbaru


Pada 11 Juni, Nintedo Resmi secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka secara resmi merilis handheld terbarunya, Nintendo Switch Lite.


Sebelum nama itu diluncurkan, banyak berita yang terpesona jika game genggam terbaru akan disebut Nintedo Switch Mini, tetapi ternyata nama yang digunakan adalah nama lain.

Seperti namanya, komputer gaming terbaru adalah versi hemat dari pendahulunya, Nintedo Switch.
Seperti yang kita semua tahu, Nintendo Switch telah menjadi konsol game portabel dengan penjualan yang sangat fantastis sejak penampilan pertamanya pada tahun 1985 di Amerika.

Karena konsol ini telah disukai oleh berbagai pihak, Nintendo telah memberikan kesempatan untuk meluncurkan versi portabel sakelar.



Memang, harga switch ini lebih rendah dari sebelumnya, di mana untuk mengurangi harga dan membuat konsol lebih nyaman, Nintendo menghilangkan beberapa fitur unggulannya.

Fitur yang dihapus adalah dukungan TV dengan stasiun dok dan pengontrol yang dapat dilepas yang dapat diputar pembaca di TV yang terhubung. Nilai jual utama adalah baterai kecil, ringan dan lebih tahan lama.

Ukuran yang lebih kecil membuat perbedaan utama: layar sentuh Nintedo Switch Lite adalah 14 cm dan versi sebelumnya adalah 15,7 cm. Bobotnya juga sangat ringan, bahkan hampir mirip dengan smartphone, permainan saku ini hanya berbobot sekitar 270 gram.


Banyak varian akan tersedia untuk versi portabel ini dari versi kuning, abu-abu, hijau hingga Edisi Khusus. Special Special Edition akan sangat menarik, itu akan disebut Zacian dan Zamazenta Edition dan akan memiliki 2 tombol dengan warna yang berbeda.

Seperti namanya di bagian belakang komputer gaming ini, akan ada gambar dua Pokemon Pokemon legendaris Sword & Shield, yang juga segera dirilis di Nintendo Switch.


Menariknya, tidak akan ada perbedaan harga antara ketiga varian dengan edisi khusus ini. Untuk ketiga varian, varian tersebut akan dirilis untuk pertama kalinya pada 20 September 2019, sedangkan varian Edisi Khusus akan menyusul pada 8 November 2019.
Untuk harga tentu saja, ini jauh lebih murah daripada versi aslinya, versi portabel ini akan memiliki harga $ 100 lebih murah daripada Switch sebelumnya yaitu $ 199.



Post a comment

0 Comments