Hadiah Dota 2 TI 2019 Telah Melampaui Fortnite World Cup Sebanyak 30 Juta Dollar


Setelah lebih dari dua bulan Battle Pass The International 2019 dirilis akhirnya berhasil mengumpulkan 30 juta Dollar dan akan terus bertambah selama penjualan Battle Pass masih berlanjut.

Turnamen The Internasional, yang sekarang sudah memasuki tahun kesembilan, merupakan turnamen tahunan yang diselenggarakan setiap bulan agustus, dimana  18 tim akan bertarung lebih dari 10 hari untuk memperebutkan Aegis of Champions.

Setiap tahunnya, total dari hadiah untuk turnemen terus meningkat berkat para penggemar Dota2 yang membeli dan menaikkan level Battle Pass dan dari situ dapatkan kosmetik, visual efek dan membuka mode game baru.

Meskipun beberapa saat yang lalu price pool terbanyak diambil alih dari Fortnite, komunitas Dota 2 akhirnya mengambil kembali posisi pertama dengan jumlah yang sangat menggiurkan.


Hingga pada saat artikel ini tertulis, menurut Dota 2 Price Pool tracking kumpulan hadiah untuk The International 9 sudah mencapai $ 30.448.036 selama 77 hari 18 jam dan masih ada waktu 32 hari 15 jam sebelum crowd funding ditutup.

Seperti yang kita lihat, The International 9 sudah melewati 5 juta Dollar dari rekor tahun sebelumnya yaitu 25,5 juta Dollar dalam waktu lebih dari 105 hari tetapi untuk tahun ini sudah terkumpul 30 juta Dollar hanya dalam waktu 74 hari.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Valve memberikan 10 level up gratis bagi pemilik Battle Pass sebagai bentuk terima kasih dalam berkontribusi hingga mencapai 30 juta Dollar.


Namun, dengan 32 hari tersisa hingga crowdfunding berakhir, price pool  akan terus naik ke tingkat selanjutnya. Valve sendiri belum merilis Immortals Treasure III yang sangat dinanti-nantikan, diisi dengan banyak Immortal super keren yang akan membuat para penggemar Dota2 tertarik untuk membeli dan menaikkan level Battle Pass mereka.

Dengan akan diselenggarakannya Fortnite World Cup pada 26 Juli, Epic Games akan kecewa karena mereka tidak sanggup menjadi pemegang price pool terbanyak untuk waktu yang lama. Untuk saat ini, berkat dukungan luar biasa untuk permainan dan komunitas yang ditunjukkan untuk penggemar Dota2, mereka berhasil memegang rekor sekali lagi.

Post a comment

0 Comments